Sampaikan Pesan Pj Wako, Kadispora Resmi Buka Muskot Taekwondo Pekanbaru

Sampaikan Pesan Pj Wako, Kadispora Resmi Buka Muskot Taekwondo Pekanbaru
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Alek Kurniawan, SP, M.Si membuka  secara resmi penyelenggaraan Musyawarah Kota (Muskot) Taekwondo Indonesia (TI) kota Pekanbaru yang digelar pada Sabtu (14/1/2023)

PEKANBARU - Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Alek Kurniawan, SP, M.Si menghadiri sekaligus membuka  secara resmi penyelenggaraan Musyawarah Kota (Muskot) Taekwondo Indonesia (TI) kota Pekanbaru yang digelar pada Sabtu (14/1/2023).

Muskot yang dilaksanakan di Hotel Tjokro Jl Jendral Sudirman, diikuti seluruh pelatih, atlit dan pemilik suara Taekwondo Indonesia Pengkot Pekanbaru. Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Taekwondo Indonesia Pengurus Provinsi Riau H. Amran Tambi dan Ketua KONI Kota Pekanbaru M. Yasir.

Dalam sambutannya, Kadispora Pekanbaru mengajak secara aktif agar Ketua terpilih nantinya mampu memajukan taekwondo dan bersinergi bersama pemerintah. Karena menurutnya, Pj Wali Kota Muflihun menaruh perhatian serius terhadap atlit-atlit berprestasi. Bahkan Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda & Olahraga Pekanbaru diminta pak Walikota untuk memastikan para atlit mendapatkan perhatian ekstra, baik dalam pembinaan mental dan fisik serta masalah kesejahteraan.
.
"Insya Allah awal tahun ini, Pak Wali Kota akan memberikan bonus kepada atlit-atlit berprestasi" ucap Akur, sapaan akrab Alek Kurniawan yang juga Kabapenda Pekanbaru ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan selamat bermusyawarah dan berharap dapat menghasilkan pemimpin TI Pekanbaru yang kedepannya dapat meningkatkan kejayaan ‘bela diri kenamaan yang diperlombakan pada olimpiade tersebut’ bersama seluruh cabang olahraga lainnya. Sadar akan pentingnya hal tersebut.

Kadis Akur berharap TI Pekanbaru dapat menumbuhkembangkan pembentukan fisik dan jiwa sportifitas sehingga mampu berkarya dan berperan aktif dalam menunjang program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di kota Bertuah. Hal ini bebernya sebagaimana pesan Walikota kepada dirinya selaku Kadispora Pekanbaru.


"Pesan Pak Wali Kota kepada kita, agar kepengurusan baru nanti, dapat menjadikan TI Kota Pekanbaru lebih berprestasi dan mampu bersaing di berbagai ajang yang lebih tinggi lagi," terang Mantan Kadis Ketapang Pekanbaru ini.

Akur juga mengapresiasi kepada kepengurusan sebelumnya yang telah menunjukkan progres yang baik sejauh ini.

“Ketua terpilih kedepan harus mampu membangun soliditas organisasi, membangun Kerjasama dengan stakeholder terkait dan melakukan pembinaan berkelanjutan secara sistematis dengan membangun kultur yang memadai di kota bertuah ini,"pungkasnya
Musyawarah organisasi ‘beladiri asal Korea Selatan ini’ ditaja untuk memilih kepengurusan TI Kota Pekanbaru periode 2023-2027. Muskot yang berakhir pada dini hari tadi, menghasilkan Mardiansyah, S.STP, M.AP sebagai Ketua terpilih yang mengantikan Ketua Pengkot TI Pekanbaru sebelumnya H. Muhammad Jamil, yang sudah habis masa jabatannya. Mardiansyah sendiri merupakan pejabat senior yang telah malang-melintang di kepulauan meranti yang termutakhir menjabat selaku Kadis PUPR Kabupaten Meranti yang baru-baru ini juga lulus dalam seleksi administrasi jabatan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di Lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru.

Secara singkat, Organisasi Taekwondo Indonesia merupakan organisasi cabang olahraga taekwondo yang juga merupakan anggota KONI/ KOI dengan tingkatan kepengurusan yang diatur dalam AD/ ARTnya adalah tingkat nasional, provinsi, kabupaten/ kota dan unit/ club.

Berita Lainnya

Index