Chindie Priah Dewanti Raih Best Project Internasional Conference

Chindie Priah Dewanti Raih Best Project Internasional Conference
Chindie Priah Dewanti

PEKANBARU - Salah seorang putri terbaik Riau Chindie Priah Dewanti, berhasil menjadi delegasi Indonesia terkhususnya mewakili Provinsi Riau untuk melakukan kegiatan internasional conference di Istanbul Turki.

Tidak hanya mewakili Riau, dalam ajang tersebut Chindie juga berhasil mendapatkan predikat best project dari semua perwakilan mahasiswa di dunia yang di undang ke Turki untuk mengikuti kegiatan itu.

Chindie Priah Dewanti menyebutkan, kegiatan internasional conference ini melalui proses seleksi yang cukup panjang, dimana para peserta harus membuat essay yg bertemakan G30 untuk tahap seleksi.

Kemudian terangnya, dalam tahap seleksi ini ada 22.000 orang yang mendaftar dari seluruh dunia, tapi hanya 300 orang saja yang diterima untuk mengikuti internasional conference.

"Alhamdulilah saya lulus untuk mengikuti internasional conference ini dan diundang untuk berangkat ke Turki. Dalam kegiatan internasional conference ini saya di haruskan membuat suatu projek yg bertemakan G30 dan saya memilih bidang quality education, " ucapnya, Kamis (9/2/23).

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau ini menerangkan, dalam projek tersebut ia membuat aplikasi yang bernama speedy coach. Menariknya, proyek tersebut menjadi best projek dalam internasional conference ini.

Selain itu sebutnya, ia juga mendapatkan investor dari juri untuk mengembangkan aplikasi speedy coach itu.

"Ini merupakan kegiatan internasional conference yang bernama Istanbul Youth Summit. Kegiatan ini dilaksanakan di Istanbul. Kegiatan ini bertemakan ttg G30, saya mengikuti kegiatan ini untuk menjadi delegasi Indonesia terkhususnya Provinsi Riau, " tambahnya.

Chindie Priah Dewanti mengatakan, motivasinya untuk mengikuti kegiatan ini karena ingin mengeksplor pengetahuan dan untuk membangun koneksi dan relasi di jenjang internasional.

"Dan tentu saja saya ingin membuat orang tua saya bangga dan Provinsi Riau bangga, " tambahnya.

Chindie mengaku dalam mengikuti kegiatan tersebut, ia mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov Riau, khususnya dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Sebut dia, bahkan ia juga mendapatkan bantuan langsung dari orang nomor satu di Riau tersebut agar bisa sukses mengharumkan nama Riau di kancah internasional.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Riau (Syamsuar), Pak Roni (Kadis Pariwisata Riau) dan Pak Bobi (Kadis Pemuda dan Olahraga Riau) yang sudah banyak memberikan support dalam bentuk materi, dan koneksi. Dimana Bapak Gubernur memberikan saya support sehingga saya bisa berangkat ke Turki untuk international conference ini, " tutupnya. (Man)

Berita Lainnya

Index