Sukses Laksanakan Magang di KCP BRI Senapelan, Melalui Program Belajar Kampus Medeka

Sukses Laksanakan Magang di KCP BRI Senapelan, Melalui Program Belajar Kampus Medeka

Pekanbaru - Customer service adalah setiap kegiatan yang diperuntukkan atau ditunjukkan untuk memberikan kepuasan kepada nasabah melalui pelayanan yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan nasabah.

Peran customer service disebut sebagai unit front line bank yang sangat penting yaitu sebagai pelaksana proses awal kegiatan bank yang berhubungan langsung dengan nasabah. 

Terdapat empat fungsi utama yang dituntut dari seorang customer service yang dikaitkan dengan peran public relations yaitu communicator, relationship, backup management, dan good image maker. 

Empat fungsi tersebut dikaitkan dengan customer service adalah customer service sebagai juru bicara bank harus mampu berkomunikasi secara intensif dengan nasabah maupun calon nasabah. Kemampuan customer service harus membangun hubungan positif antara bank dan nasabah maupun calon nasabah. 

Peran Customer Service dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah di Bank Bri KCP Senapelan adalah bahwa pelayanan yang dilakukan oleh Customer Service di Bank Bri Kk Rsud Arifin Achmad telah termasuk dalam kategori yang baik dan telah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh nasabah sehingga mendapatkan penilaian yang positif dari nasabah. 

Beberapa hal yang dilakukan dalam kegiatan magang sebagi Customer Service di Bank Bri KCP Senapelan dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik diantaranya bersikap ramah, melayani secara cepat dan tepat, melayani dengan penuh kesabaran dan menghargai nasabah. Jika nasabah bertanya dijawab dengan jelas dan dengan senyum, sikap sopan, ramah dan selalu bersikap tenang. 

Untuk diketahui, magang kali ini dibimbing oleh Della Hilia Anriva, SE.,M.Ak., Ak., CA. (Man)

Kontributor: Mailani Syamsuri

Berita Lainnya

Index