Gubri Syamsuar Lakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung SMAN 3 Rokan IV Koto

Gubri Syamsuar Lakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung SMAN 3 Rokan IV Koto
Gubri Syamsuar Lakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung SMAN 3 Rokan IV Koto

SERAMBIRIAU.COM, ROHUL - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan SMAN 3 Desa Ciping Hilir, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Sabtu (18/3/2023).

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar didampingin oleh Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan, Camat Rokan IV Koto, Alparid Toha, Kepala Desa Cipang Kiri Hilir, Asri.

SMAN 3 Rokan IV Koto sudah ada sejak 8 Mei 2020 dan saat ini memiliki 46 murid. Selama ini, untuk melakukakan proses belajar dan mengajar SMAN 3 Rokan IV koto masih menumpang pada gedung sekolah SMPN 6 Rokan IV koto.

Gubri Syamsuar sampaikan, keberadaan Sekolah Menengah Atas (SMA) di kecamatan Rokan IV Koto masih sangat minim. Lalu, kata Syamsuar, jarak tempuh juga menjadi suatu permasalahan untuk masyarakat di desa Rokan IV koto.

"Oleh karenanya, alhamdulillah saat ini kita sudah melakukan peletakan batu pertama, agar nantinya sekolah ini bisa diisi terutama bagi warga desa," jelasnya.

Dijelaskan dia, mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan meningkatkan taraf pendidikan menjadi suatu visi Pemprov Riau.

"Masa depan Riau ini tergantung dengan bagaimana kita mempersiapkan SDM yang berkualitas sejak dini, oleh karena itu sekolah  ini menjadi suatu yang sangat dibutuhkan," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, tahun 2023 Pemprov Riau akan membangun sekolah sebanyak 18 sekolah se Riau. Hal ini tentunya menjadi bukti dari komitmen Provinsi Riau dalam membangun SDM.

"SDM ini tidak ada habisnya, maka kami akan terus perhatikan ini agar masa depan anak-anak kita tidak sia-sia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Syamsuar juga mengajak para guru agar menerapkan pembelajaran hafal qur'an kepada para siswa.

"Sehingga nantinya jika anak-anak kita banyak yang menghafal al-qur'an, hal ini akan mengasah kecerdasan untuknya, dan yang utama membawa keberkahan di negeri kita," tutupnya. *** (man

Berita Lainnya

Index