Besok Malam, Tabligh Akbar Save Rohingya di Masjid Raya Annur

Senin, 11 September 2017 | 20:01:34 WIB

PEKANBARU - Gelombang dukungan terhadap kelompok muslim minoritas di Rohingya, Myanmar kembali mengalir di Riau. Pada Selasa (12/9/2017) malam besok, ada kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Raya Annur setelah Maghrib. Kegiatan ini mengusung tema 'Love Rohingya'.

Kegiatan ini terselenggara dari kerjasama Dompet Dhuafa, Baitus Sa'adah, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Riau, serta Masjid Raya Annur Riau. Pada acar tersebut akan dilakukan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya.

Ketua BKOW Provinsi Riau, Irma Hafida Rachman, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Riau khususnya yang tergabung dalam BKOW kepada Rohingya. Ia ingin membuka hati masyarakat Riau agar bisa berdoa dan mendukung muslim yang ada di daerah tersebut.

"Pada kegiatan ini kita undang seluruh masyarakat untuk bisa hadir. Kita targetkan hingga puluhan ribu peserta bisa datang besok malam," sebut Irma, Senin (11/9/2017) seperti yang dilansir di situs cakaplah.com

Untuk penggalangan dana nanti, seluruh infak yang terkumpulkan akan disalurkan ke korban penindasan di Rohingya lewat Dompet Dhuafa. Kegiatan ini juga sengaja melibatkan banyak pihak agar syi'arnya lebih luas.

"Dengan bersama-sama, maka bantuan pun akan semakin besar," kata Irma.

Hadir juga beberapa pencerama kondang seperti Abdul Somad, Bilal Attaki, serta Bambang Suheman. (ckp)

Terkini