Tak Mau Dianaktirikan Dalam Pembangunan, Warga Kelurahan Umban Sari Berharap Agung Nugroho Jadi Wali

Selasa, 15 Oktober 2024 | 07:21:31 WIB

PEKANBARU -  Kehadiran calon walikota Pekanbaru nomor urut 5 Agung Nugroho ditengah-tengah masyarakat Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru pada Senin (14/10/2024) diharapkan bisa memberi angin segar dan mendengar langsung keluh kesah warga yang selama ini kurang mendapat perhatian pemerintah.

Menurut Bowo salah seorang tokoh masyarakat, dari lima Palson Walikota dan wakil walikota Pekanbaru yang ikut bertarung di Pilkada 2024, baru Agung Nugroho yang mau menginjakkan kaki menjumpai masyarakat terutama di Jalan Pasar Karya, Kelurahan Umban Sari ini. Ada banyak persoalan yang saat ini dikeluhkan oleh masyarakat, seperti infrastruktur jalan yang selama ini kurang mendapat perhatian bahkan terkesan dianaktirikan oleh pemerintah.

" Kami berharap tentunya persoalan infrastruktur pembangunan tidak lagi dianaktirikan, pasalnya selama ini banyak jalan rusak dikawasan masyarakat yang tidak tersentuh perbaikan,"Ungkap Bowo.

Kepada Palson Agung Nugroho-Markarius Anwar (AMAn) masyarakat berharap berbagai persoalan yang saat ini dihadapi masyarakat dikawasan pinggiran kota Pekanbaru bisa menjadi skala prioritas dan mendapat perhatian Paslon AMAn nanti ketika menjadi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

"Harapan kita tentu setalah pak agung duduk jadi walikota nanti bisa berkunjung lagi kesini, tidak hanya itu pak agung juga membawa perubahan buat kampung kami agar lebih baik terutama dari sisi infrastruktur jalannya,"Pungkas Bowo.

Sementara itu, Agung Nugroho dalam sambutannya menyampaikan alasan yang harus dipegang oleh masyarakat kenapa harus memilih Paslon AMAn, diantaranya sosok calon pemimpin yang dekat dengan agama, memiliki program kerja yang jelas dan sudah terbukti bekerja buat masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kita turun ke kelurahan Umban Sari, ternyata disini pembangunannya sangat miris sekali berasa bukan kota Pekanbaru. Insyaallah dengan program kita yakni bantuan 100 juta per RW bisa membantu memperbaiki jalan dilingkungan masyarakat,"Ungkap Agung Nugroho.

Selain persoalan infrastruktur jalan, Agung Nugroho juga bertekad akan membangun rumah sakit pemerintah dikawasan di Kecamatan Rumbai ini. Mengingat saat ini akses masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan baik itu rumah sakit milik pemerintah dan swasta sangat jauh.

"Insyaallah dalam program kerja lima tahun kami nantinya, kami akan bangun rumah sakit milik pemerintah disini karena masyarakat kalau berobat harus ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru,"Ungkap Agung Nugroho.

Tidak hanya itu, Agung Nugroho juga bertekad akan kembali menghidupkan kembali objek-objek wisata yang ada di Kecamatan Rumbai Timur, seperti halnya Danau Kayangan. Langkah ini menurut Agung sebagai komitmen Paslon AMAn dalam memajukan daerah pinggiran.

"Ini sebagai salah satu cara kita bagaimana kecamatan rumbai ini bisa lebih maju dan objek-objek wisata yang ada dikelola dengan baik sehingga menjadi destinasi wisata yang menarik buat masyarakat,"Pungkas Agung Nugroho.

Pada kesempatan kampanye dialogis ini, Agung Nugroho juga mengingat masyarakat untuk gencar mensosialisasikan dan membulatkan tekad untuk memilih Paslon AMAn pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. (***)

Terkini