Hari Ini, Giliran WNI di Laos, Iran, dan Uzbekistan Lakukan Pemungutan Suara Pilpres

Kamis, 11 April 2019 | 10:07:12 WIB

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemungutan suara pemilihan presiden (Pilpres) di luar negeri masih terus berlangsung. Hari ini, pemungutan suara dilakukan bagi WNI yang ada di Laos, Iran, dan juga Uzbekistan.

 

"Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada di kedutaan di masing-masing negara. Bagi WNI di Laos, bisa memilih di kantor kedutaan di Vientiane," terang Komisioner KPU RI, Hasyim Asy'ari kepada awak media, Kamis 11 April 2019.

 

"Begitu juga WNI di Iran, bisa memilih di kantor kedutaan di Tehran. WNI di Uzbekistan juga begitu, bisa memilih di kedutaan di Tashkent," tambahnya.

 

Dilanjutkan Hasyim, ada tiga metode pemungutan suara di luar negeri. Pertama, warga Indonesia bisa memilih di TPS yang ada di kantor perwakilan RI seperti di kantor kedutaan, konsulat, atau kantor dagang.

 

"Kemudian, ada Kotak Suara Keliling (KSK) yang ditempatkan di pemukiman atau tempat kerja WNI. Terakhir pakai metode pos," tambah Hasyim.

 

Hasyim juga menjelaskan bahwa penghitungan surat suara pilpres di luar negeri baru akan dihitung pada 17 April 2019. Dengan demikian, jika ada hasil penghitungan yang beredar sebelum 17 April, dipastikan hal tersebut adalah hoaks. (BERUAHPOS.COM)

Terkini