• Follow Us On : 
Omicron Sulit Dibedakan dengan Batuk Biasa, Luhut: Jika Merasakan Gejala Segera Testing

Omicron Sulit Dibedakan dengan Batuk Biasa, Luhut: Jika Merasakan Gejala Segera Testing

Senin, 24 Januari 2022 - 19:08:10 WIB

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan gejala varian omicron ringan dan sulit dibedakan dengan batuk dan flu biasa. Jika masyarakat merasakan gejala tersebut, pemerintah mengimbau segera melakukan testing. 

"Mengingat gejala Omicron yang ringan dan sulit dibedakan dengan batuk dan flu biasa, pemerintah mengimbau masyarakat untuk segera melakukan testing bila merasakan gejala tersebut," kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (24/1/2022). 

Tidak hanya itu, jika merasakan gejala tersebut, masyarakat juga diminta untuk tidak pergi ke area publik atau segera melakukan isolasi mandiri. 

Lanjutnya, dengan terjadinya kenaikan kasus yang cukup signifikan di Tanah Air, pemerintsh terus melakukan langkah-langkah mitigasi untuk mencegah keparahan varian Omicron, salah satunya dengan mendorong akselerasi vaksin umum dan booste bagi seluruh masyarakat. 

Pemerintah juga meminta masyarakat yang sudah memiliki tiket vaksin ke tiga atau booster, agar langsung melakukan suntik vaksinasi digerai-gerai yang telah disiapkan oleh pemerintah. 

"Selain itu, pemerintah juga akan terus melakukan vaksinasi dosis dua, untuk umum dan lansia terutama di provinsi dan kabupaten yang belum memenuhi jumlah capaian dosis vaksinasi," terang Luhut.

Luhut meminta seluruh kepala daerah dan pimpinan wilayah daerah-daerah yang cakupan dosis dua, umum dan lansia yang masih dibawah rata-rata pemerintah, segera mempercepat vaksinasi suapaya bisa memberikan perlindungan lebih terhadap varian Omicron.

(Mediacenter Riau/nv)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad Soal Jadi Cawapres atas Rekomendasi Forum Ijtima GNPF Ulama

Senin, 30 Juli 2018 - 14:09:24 WIB

Gempa 5,7 SR Guncang Bengkulu Siang Ini

Rabu, 10 Juni 2020 - 12:40:25 WIB

Gunung Tangkuban Perahu Erupsi, Pengunjung Dievakuasi

Sabtu, 27 Juli 2019 - 14:19:24 WIB

Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 24 April 2020

Senin, 09 Maret 2020 - 09:13:11 WIB

Lucinta Luna Ditangkap di Apartemen, Tes Urine Positif Mengandung Benzodiazepin

Rabu, 12 Februari 2020 - 09:14:51 WIB

Spesial Hari Pahlawan

5 Fakta Hari Pahlawan yang Diperingati Setiap 10 November

Ahad, 10 November 2019 - 16:13:33 WIB

BERGABUNG DI SINI