Menko Muhadjir Bakal Kukuhkan PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau

Menko Muhadjir Bakal Kukuhkan PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau

Pekanbaru - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy akan mengukuhkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) serta Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Riau masa bakti 2022-2027.

Pengukuhan akan digelar di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau pada hari Jumat (19/5/2023) malam. Nantinya, kegiatan itu dijadwalkan bakal disaksikan juga oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan sejumlah pejabat dan Forkopimda.

Ketua Panitia Pelaksana, Firdaus, Kamis (18/5/2023) menjelaskan, pengukuhan PWM dan PWA Riau masa bakti 2022-2027 ini juga bakal disertai acara Silaturrahim Syawal antara hadirin yang hadir dengan Menko Muhadjir. 

Dijelaskan dia, untuk PWM, jabatan Ketua akan diemban oleh Dr Hendri Sayuti MAg yang terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-26 Muhammadiyah Riau Minggu (5/3/2022) lalu di Teluk Kuantan, Kuantan Singingi. Sementara, H Abunawas SAg MM jadi Sekretaris PWM. 

Kemudian, untuk PWA Riau, Ketua akan diemban oleh Dr Hj Hikmani MPd. Sementara Rina Maralis SE MPd akan dikukuhkan sebagai sekretaris PWA Riau.

Pengukuhan ini, tambah Firdaus, sekaligus menginformasikan ke publik bahwa kepengurusan PWM dan PWA yang baru sudah ada. Sekaligus menjadi awal bagaimana kepengurusan siap menjalankan program untuk umat, bangsa dan negara.

Dalam acara ini, PWM juga akan menyampaikan visi kepengurusannya di periode ini untuk Muhammadiyah Riau. Tentunya sekaligus mendengarkan apa visi dari PP Muhammadiyah yang ingin dilakukan dan diterjemahkan oleh para pimpinan Persyarikatan di daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara PWM Riau, Drs Adrian Ali MH menjelaskan, dalam acara nanti juga bakal dikukuhkan unsur wakil ketua. Yaitu, Dr Saidul Amin MA, Prof M Nazir, Dr Afrizal Nur, Dr Baidarus Muhammad, Ir Yusman Yusuf MT.

Kemudian Dr Sutarmo MAg, Dr Eng. Yusri Rasul, dan Dr M. Rasyad Zein.  Lalu, Wakil Sekretaris Drs H Syafri Yoes, Bendahara Drs Adrian Ali MH dan Wakil Bendara Dr Agus Mandar. 

Masing-masing unsur wakil ketua, termasuk wakil sekretaris dan wakil bendahara akan mengkoordinir 12 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di kabupaten/kota.

Kepengurusan juga akan dilengkapi dengan 26 majelis dan lembaga. Nama-nama pimpinan serta sekretaris majelis dan lembaga akan dibacakan saat acara pengukuhan. Namun surat keputusan (SK) diterbitkan setelah PWM dikukuhkan. (man)

Berita Lainnya

Index