ASN Pemprov Riau Berbondong-bondong Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila

ASN Pemprov Riau Berbondong-bondong Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau berbondong-bodong memasuki lapangan upacara hari lahir Pancasila, di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (1/6/2019).

Pantauan di lokasi, para ASN dan THL terus berdatangan jelang upacara dimulai. Sebelum memasuki lokasi upacara, ASN dan THL terlebih melakukan absen sesuai OPD masing-masing.

Dimana upacara yang merupakan apel terakhir sebelum cuti bersama lebaran tahun 2019 ini, ASN dan THL di lingkungan Pemprov Riau diwajibkan mengikuti apel sebelum cuti bersama.

Hal itu sebelumnya ditegaskan Gubernur Riau Syamsuar. ASN tanpa terkecuali harus mengikuti upacara 1 Juni sebelum cuti bersama lebaran. "Tanggal 1 Juni ASN wajib semua ikut apel hari kelahiran Pancasila tanpa terkecuali," tegas Gubri Syamsuar, Kamis (30/5/2019).

Karena itu, lanjut Syamsuar, saat apel terakhir jelang cuti bersama lebaran itu, kehadiran ASN akan diabsen masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Nanti kita jalankan absen.

Mana yang tak ikut apel kita sanksi. Setelah apel baru ASN boleh cuti bersama," tegasnya lagi.

Untuk diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengirim surat edaran tentang pelaksanaan cuti bersama berkaitan dengan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dan upacara peringatan hari besar nasional bagi PNS.

Salah satu poin surat edaran tersebut yakni mewajibkan seluruh PNS untuk mengikuti upacara bendera pada 1 Juni 2019. (Cakaplah.com)  

Berita Lainnya

Index