Pemprov Riau Klaim Beri Ruang untuk Ekspansi Migas ke Swasta

Pemprov Riau Klaim Beri Ruang untuk Ekspansi Migas ke Swasta

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemprov Riau menyatakan sejauh ini Pemda membuka ruang seluas-luasnya kepada pihak swasta untuk melakukan ekspansi atau perluasan usaha di sektor Migas. 

Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan sejak awal Pemda tidak pernah membatasi kepada pihak perusahaan untuk melakukan ekspansi usahanya di provinsi ini. Dengan catatan seluruh potensi yang ada digarap tidak semata untuk kepentingan bisnis. 
 
"Silahkan, kita buka ruang kok kepada siapapun yang mau ekspansi. Keberadaan perusahaan kami harapkan bisa berikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarat Riau," ungkapnya, Rabu, 19 Juni 2019 di Pekanbaru. 

Menurut Hijazi, ruang yang diberikan tidak hanya sebatas ekspansi, bahkan hingga ekplorasi. Sebab masih banyak potensi-potensi Migas tersembunyi di Riau dan itu bisa dijadikan sebagai sumber baru untuk memenuhi kebutuhan energi negara. 

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Indra Agus Lukman, sebelumnya menyebut bahwa masih ada beberapa sumur minyak di Riau yang belum digarap. Dari sumur minyak itu ada yang sudah diketahui potensi cadangan minyaknya dan ada yang belum.

"Untuk ekplorasi itu memang butuh modal yang besar. Makanya kalau memang investasi dilakukan pada sektor ini memang harus kuat permodalannya dan didukung dengan teknologi yang mumpuni," ungkapnya.(BERTUAHPOS.COM)

Berita Lainnya

Index