Walikota Pekanbaru Akui Tak Bisa Selesaikan Permasalahan Banjir Sendirian

Walikota Pekanbaru Akui Tak Bisa Selesaikan Permasalahan Banjir Sendirian

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengakui dirinya tidak bisa mengatasi permasalahan banjir sendirian, terutama di wilayah perbatasan kota.

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini menyampaikan, guna mengatasi permasalahan banjir di wilayah perbatasan, dirinya berharap agar ada koordinasi yang baik antara Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Kabupaten dan tentunya Pemerintah Provinsi Riau

“Saya sudah melakukan kontak dengan Pemprov Riau agar secepatnya membantu wilayah banjir di kawasan perbatasan, seperti antara Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar. Penyelesaian ini kami tidak bisa sendiri, ini karena sudah berkaitan juga dengan kabupaten lain,” jelasnya, Rabu 18 Juni 2019.

Tak hanya berharap adanya koordinasi yang baik antara Pemko, Pemkab dan Pemprov, Firdaus juga berharap agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menangani permasalahan banjir.

Menurutnya, penanganan banjir di Kota Pekanbaru memang tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemko Pekanbaru, tapi juga masyarakat.

"Untuk itu peran serta dari masyarakat juga sangat diperlukan,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kota Pekanbaru kembali tergenang air di beberapa titik Selasa 18 Juni 2019 lalu.

Tidak hanya mengenangi rumah dan jalan, banjir turut menyeret 1 orang korban jiwa. Dimana seorang perempuan bernama Yeni Rizki Purwat ditemukan tewas usai terseret arus banjir di jalan Lobak Pekanbaru. (Bertuahpos.com)

Berita Lainnya

Index