Haji Riau 2019: Ketersediaan Listrik, Air dan Fasilitas Lain Wajib Diperhatikan PPIH

Haji Riau 2019: Ketersediaan Listrik, Air dan Fasilitas Lain Wajib Diperhatikan PPIH

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Riau sudah akan memberangkatkan Jemaah Calon Haji (JCH) pada awal Juli 2019. Tahun ini merupakan tahun pertama Riau menggunakan embarkasi sendiri melalui antara untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah. Kloter pertama yang akan berangkat yakni CJH asal Pekanbaru pada 8 Juli nanti. 

Hari ini Pemprov Riau bersama dengan Kemenag Riau sudah menggelar rapat persiapan untuk Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Gedung Daerah Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kamis, 20 Juli 2019.

"Panitia tolong diperhatikan hal-hal mendasar untuk kebutuhan jemaah. Karena kalau ini bermasalah nanti bisa menjadi besar," kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi. 

Menurut Hijazi, kebutuhan mendasar yang perlu diperhatikan panitia yakni soal air, listrik dan kebutuhan dasar lainnya. Hal semacam ini memang terlihat sepele namun akan sangat berdampak kepada jemaah jika kebutuhan dasar ini tidak terpenuhi.

"Bagaimanapun semuanya harus bisa dikoordinisikan sebaik mungkin," ungkapnya. 

Karena ini pertama kali bagi Pemprov Riau  besar harapan kepada panitia agar bisa memberikan pelayanan dan menjalankan tugas dengan baik. Setidaknya terhadap hal-hal yang berpotensi akan menjadi masalah bisa diatasi.

"Saya ingatkan ini kesempatan baik untuk Anda semua memberikan pelayanan kepada jemaah haji," sebutnya. (Bertuahpos.com)

 

Berita Lainnya

Index