Pemko Pekanbaru akan Berbisnis Air Minum Kemasan

Pemko Pekanbaru akan Berbisnis Air Minum Kemasan

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Koperasi dan UKM Pekanbaru akan merambah ke bisnis produk air minum kemasan yang akan diberi nama Air Madani.

Sumber air minum tersebut adalah mata air Sikumbang, Rumbio, Kabupaten Kampar.

“Sekarang kita sedang menjajaki minuman mineral, namanya minuman Air Madani. Kita akan memproduksi, sumber mata airnya dari Sikumbang di Rumbio dan kami pasarkan ke Koperasi Syariah yang ada di Pekanbaru termasuk di Koperasi Syariah Ar-Rahman,” kata Plt Kepala Diskop dan UKM Pekanbaru, Idrus, Sabtu (6/7/2019).

Idrus menyebutkan, agar produk tersebut laku dipasarkan, pihaknya akan kembali duduk bersama dengan Ketua Koperasi Syariah Pekanbaru membahas strategi penjualan. 

“Kita akan berkonsultasi dengan Ketua Koperasi Syariah karena ini dijalankan oleh Koperasi. Makanya kita akan jajaki sesuai dengan apa yang diinstruksikan Pak Walikota,” ujarnya.

  Disebutkan Idrus, nantinya hasil keuntungan yang didapatkan dari penjualan air minuman tersebut akan digunakan untuk berinfaq.

“Separuh dari hasil penjualan itu kita gunakan untuk berinfaq membantu kelas ekonomi bawah. Untuk itu, kita sangat berharap dukungan dari masyarakat agar niat kami untuk membuka produk air minuman madani bisa segera dijalankan,” pungkasnya. (Cakaplah)

Berita Lainnya

Index