Kanwil DJPb Beri Kesempatan Mahasiswa Riau Dapat Beasiswa

Kanwil DJPb Beri Kesempatan Mahasiswa Riau Dapat Beasiswa

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau bersama organisasi Mata Garuda Riau, memberikan kesempatan kepada mahasiswa Riau untuk mendapatkan beasiswa program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Mata Garuda adalah ikatan alumni penerima beasiswa LPDP.

"Kerja sama antara DJPb dengan Mata Garuda diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya sosialisasi program beasiswa LPDP," ujar Kepala Kanwil DJPb Riau, Tri Budhianto, Jumat (12/7/2019).

Ia mengatakan, dengan kerja sama tersebut, DJPb menyediakan ruang sebagai sekretariat untuk kegiatan Mata Garuda Riau, dalam hal penyelenggaraan kegiatan terkait keuangan, fiskal, seminar ekonomi, kajian fiskal, pendampingan penyusunan laporan kredit program KUR dan UMi, dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Mata Garuda Riau Adi Putra Pradana mengatakan program dari pihaknya yaitu menyosialisasikan berbagai kegiatan terkait beasiswa LPDP.

"Organisasi kami adalah kumpulan alumni LPDP, yang akan melakukan sosialisasi ke kampus-kampus agar semakin banyak mahasiswa Riau mendapatkan kesempatan beasiswa LPDP," cakapnya.

Menurut Adi, program beasiswa ini adalah peluang yang diberikan Kementerian Keuangan kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di semua tingkatan mulai S1, S2, sampai S3.

"Program ini bisa didapatkan oleh masyarakat, asal memenuhi sejumlah persyaratan yang sudah ditetapkan oleh LPDP," pungkasnya. (cakaplah)

Berita Lainnya

Index