Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Siswa SMAN 7 Pekanbaru Ikut Upacara Bendera

Hari Pertama Masuk Sekolah,  Orang Tua Siswa SMAN 7 Pekanbaru Ikut Upacara Bendera
Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Pekanbaru, Dr. Hj. Nurhafni, M.Pd foto bersama dengan orang tua siswa baru di hari pertama masuk sekolah, Senin, 15 Juli 2019 usai upacara bendera. (ist)

SERAMBIRIAUPEKANBARU - Ada yang berbeda di hari pertama masuk sekolah di SMA Negeri 7 Pekanbaru,  Senin 15 Juli 2019. Ratusan orang tua peserta didik baru tampak antusias mengantarkan anak-anaknya ke sekolah.  

Bahkan sangking antusiasnya para orang tua siswa baru di SMA Negeri 7 Pekanbaru ini tidak puas hanya sampai pintu gerbang sekolah saat mengantar anaknya dihari pertama masuk sekolah. 

Para orang tua siswa baru ini pun masuk ke sekolah dan bersalaman langsung dengan guru-guru yang ada di sekolah tersebut. 

Disaat bersamaan guru-guru disekolah ini juga sudah sejak pagi menanti kedatangan siswa baru bersama orang tuanya masing-masing. 

Tidak cukup sampai disitu,  orang tua siswa bahkan ikut menjadi peserta upacara di sekolah. Sehingga upacara apel pagi dihari pertama masuk sekolah di SMA Negeri 7 Pekanbaru ini tampak istimewa. Sebab pada upacara kali ini tidak hanya diikuti oleh para siswa,  namun juga diikuti oleh para orang tua siswa. 

"Alhamdulilah penyerahan peserta didik baru oleh perwakilan orang tua kepada pihak sekolah berlangsung khidmat. Ditandai dengan pemasangan atribut sekolah di halaman upacara, " kata Kepala SMA Negeri 7 Pekanbaru,  Dr. Hj. Nurhafni, M.Pd.

Selesai upacara, orang tua siswa bersama  anak-anaknya kemudian masuk ke ruangan kelas masing masing bersama walikelas dan mereka pun saling berkenalan antara satu dengan yang lain. Baik antar sesama siswa,  orang tua siswa dan guru kelas masing-masing. 

Setelah itu barulah peserta didik baru di SMA Negeri 7 Pekanbaru ini mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. (SRC1) 

Berita Lainnya

Index