Titik Panas

Titik Api Masih Terdeteksi di Inhil dan Pelalawan

Titik Api Masih Terdeteksi di Inhil dan Pelalawan
int (ilustrasi)

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Jumlah titik panas atau hotspot di provinsi Riau awal pekan ini berkurang drastis. Jika Ahad (28/7/2019) titik mencapai 61, namun pada Senin (29/7/2019) pagi titik panas di Riau hanya terpantau 6 titik saja.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Marzuki, mengatakan 6 titik panas tersebut tersebar di 2 wilayah.

"Di Pelalawan 4 titik dan Indragiri Hilir 2 titik," ujar Marzuki, Senin (29/7/2019).

Disampaikan Marzuki, dari jumlah tersebut 3 titik dipastikan adalah kebakaran hutan dan lahan. Karena ketiganya memiliki level konfidence di atas 70 persen .


"Titik api itu terpantau di Pelalawan 1 titik tepatnya di Kecamatan Langgam, dan 2 titik lagi di kabupaten Inhil, tepatnya di kecamatan Tempuling dan Kecamatan Batang Tuaka," ujarnya.

Meski titik panas berkurang drastis, namun sebagian wilayah Riau jarak pandang atau visibilitynya masih terbatas. Seperti Inhu, Pelalawan dan juga Kota Dumai jarak pandangnya menurun jadi 5 Kilometer.

"Tapi meski terbatas, itu bukan disebabkan kabut asap, tapi udara kabur. Kondisi udaranya bagus, hanya sedikit kabur saja dan itu aman," cakap Marzuki. (ckp)

Berita Lainnya

Index