Rumah dan Gudang Alat Pesta di Jalan Hang Jebat Terbakar

Rumah dan Gudang Alat Pesta di Jalan Hang Jebat Terbakar

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Satu unit rumah bulatan dan gudang tempat penyimpanan peralatan milik Tari Maulida Wedding di Jalan Hang Jebat, RT 01 RW 03, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru, terbakar, Kamis (1/8/2019). Diduga api berasal dari korsleting atau arus pendek listrik.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, api berasal dari gudang yang terbuat dari papan dan dengan cepat merembet ke rumah yang ada di sebelahnya.

Peristiwa itu dilaporkan ke BPBD Damkar Pekanbaru. "Kami mendapat informasi sekitar pukul 16.15 WIB, dan langsung menurunkan unit dari pos terdekat," ujar Kasi Evakuasi dan Penyelarasan Damkar Pekanbaru, Ibas Sembiring.

Saat kejadian, penghuni ada di dalam rumah. Mereka berhamburan keluar rumah dan panik. Mereka berusaha menyelamatkan barang-barang di dalam rumah.

Api membakar bagian belakang rumah dan lantai dua dan kandang ayam uang ada di sebelahnya. Sementara seluruh isi gudang hangus terbakar.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil SPK resque diturunkan ke lokasi kebakaran. Si jago merah dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Ibas mengatakan, pemadaman agak terkendala karena banyak masyarakat yang berbondong melihat kebakaran. Ini mobil pemadaman kebakaran lambat mencapai lokasi kejadian.

"Kesulitan, kami, akses jalan susah masuk karena masyarakat berbondong bondong datang ke lokasi ni kan musibah, bukan tontonan. Kalau tak menutupi mungkin kita bisa cepat memadamkan api," tutur Ibas.

Ibas berharap masyarakat tidak panik ketika terjadi kebakaran. Masyarakat diimbau cepat menghubungi Damkar Pekanbaru. "Telepon pemadam kebakarwn, tenang dan beri kami jalan masuk. Gunakan juga kabel listrik SNi," imbau Ibas. (Ckp)

Berita Lainnya

Index