Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Akan Gelar Acara Tabligh Akbar

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Akan Gelar Acara Tabligh Akbar

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau akan menggelar acara tabligh akbar di Masjid Ar Raudhoh, Dusun Beringin, Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat (02/08/2019), pukul 20.00 WIB nanti malam.

Acara ini dibuat oleh mahasiswa UIN Suska Riau yang sedang KKN di Desa Selat Baru, dengan mengusung tema Pentingnya Tabayyun di Tengah Badai Fitnah dan Hoax Bersempena Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Panitia pelaksana mengajak masyarakat untuk hadir dan mendengarkan tausiyah yang akan di sampaikan Ustad Dr. Tukiman Khateni, Lc, S.Ag, M.Si yang diundang langsung dari Pekanbaru.

"Kami membuat tabligh Akbar sekaligus mengajak dari setiap kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa, untuk lebih berhati-hati dengan informasi yang didapat. Dicari tahu kejelasan informasinya terlebih dahulu dengan cara tabayyun sehingga informasinya benar dan terhindar dari hoax," ujar Erno selaku Ketua Pelaksana Tabligh Akbar.

Erno menambahkan untuk persiapan acara sejauh ini sudah mencapai 90 persen, Pengurus Masjid, Kepala Desa, Kepala Dusun, RT dan RW juga sudah diberi undangan agar dapat membantu menyampaikan kepada masyarakat untuk hadir nanti malam.

Rahayu Nendang selaku Kepala Desa Selat Baru merespon baik kegiatan ini, ia juga mendukung penuh dengan membantu mengarahkan seluruh perangkat desa dan masyarakat agar bersama-sama hadir meramaikan acara tabligh akbar yang digagas mahasiswa KKN UIN Suska Riau.

"Selama Mahasiswa KKN UIN Suska Riau di desa ini, saya menilai baik apa yang mereka lakukan, kegiatan mereka juga membantu masyarakat. Selain itu untuk kegiatan tabligh akbar nanti malam saya mendukung penuh dan menyambut niat baik mereka, saya juga sudah mengarahkan perangkat desa untuk hadir nanti malam," ujarnya.

Tabligh akbar ini terbuka untuk umum, tidak hanya untuk masyarakat Desa Selat Baru, mahasiswa KKN dari Universitas Riau, dan mahasiswa KKN UIN Suska Riau yang sedang mengabdi di Kabupaten Bengkalis juga turut diundang. (Qin)

Berita Lainnya

Index