Jelang Idul Adha

Pemko Pekanbaru Siapkan 262 Lokasi Salat di Idul Adha

Pemko Pekanbaru Siapkan 262 Lokasi Salat di Idul Adha
Ilustrasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Sebanyak 262 lokasi disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk titik pelaksanaan salat Idul Adha 1440 Hijriah yang akan jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019.

“Untuk lokasi salat Idul Adha seperti tahun lalu yakni berada di masjid dan lapangan. Untuk itu, kami berharap masyarakat bisa mendatangi lokasi yang telah ditetapkan untuk menggelar solat Idul Adha,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Pekanbaru, Sarbaini, Sabtu (3/8/2019).

Sarbaini mengatakan, sebelum pelaksanaan salat, Pemko Pekanbaru malam harinya akan terlebih dahulu menggelar gema takbir yang dipusatkan di Masjid Paripurna Ar Rahman, jalan Jenderal Sudirman.

“Untuk gema takbir dipusatkan di Masjid Paripurna yang insya Allah dihadiri Walikota Pekanbaru. Sementara di tingkat Kelurahan dan Kecamatan bisa digelar di masjid paripurna,” ujarnya.

Tahun ini pelaksanaan salat Idul Adha bagi pejabat dan pegawai yang berada di lingkungan Pemko Pekanbaru akan dipusatkan di Masjid Agung Ar Rahman.

Sekadar informasi, saat perayaan solat Idul fitri di tahun 2019, Pemko Pekanbaru menetapkan 400 titik lokasi salat yang tersebar di 12 Kecamatan. Dari jumlah tersebut, hampir 70 persen digelar di lapangan dan 30 di masjid.

Dengan banyaknya titik lokasi di tempat terbuka ditujukan agar lebih luas dan bisa menampung warga dan bisa ikut mendengarkan khutbah. (Ckp)

Berita Lainnya

Index