Kunjungi SMK Negeri 2 Pekanbaru, Satlantas Beri Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Kunjungi SMK Negeri 2 Pekanbaru, Satlantas Beri Edukasi Tertib Berlalu Lintas
KBO Satlantas Polresta Pekanbaru, Iptu Kamaluddin bersama kepala sekolah dan para siswa SMKN 2 Pekanbaru

PEKANBARU, SERAMBRIAU.COM - Satlantas Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Police Goes To School di SMK Negeri 2 Pekanbaru, Senin 5 Agustus 2019, untuk mengampanyekan keselamatan berkendara untuk para pelajar.

Diawali dengan upacara bendera Senin pagi, KBO Satlantas Polresta Pekanbaru, Iptu Kamaluddin yang menjadi inspektur upacara, menyampaikan agar para pelajar patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Selain untuk patuh pada peraturan lalu lintas, para pelajar khususnya siswa SMKN 2 Pekanbaru juga diminta untuk tidak ikut-ikutan aksi balapan liar, karena sangat berbahaya dan berakibat fatal bagi pelaku balap liar dan juga pengguna jalan lainnya.

"Sangat disayangkan kalau usia muda menjadi korban kecelakaan di jalan raya, apalagi akibat ikut balapan liar," kata Kamaluddin dihadapan 2.300 siswa SMKN 2 Pekanbaru.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra mengatakan, Police Goes To School akan menjadi kegiatan rutin setiap Senin pagi di berbagai sekolah tingkat SMA yang ada di Kota Pekanbaru.

"Harapan kita, dapat memberikan edukasi kepada generasi penerus untuk tertib berlalu lintas. Dan ini juga menjadi salah satu upaya kita untuk mengampanyekan pentingnya tertib berlalu lintas," tukasnya.

Hadirnya Satlantas Polresta Pekanbaru itu mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah SMKN 2 Pekanbaru, Peri Daswandi. Ia mengungkapkan, dengan kedatangan Polantas diharapkan para pelajar lebih memahami akan pentingnya tertib berlalu lintas.

"Semoga kegiatan ini dapat berlanjut ke depannya dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas," pungkasnya.

Satlantas Polresta Pekanbaru juga mengadakan kuis tanya jawab dengan para siswa terkait dengan peraturan lalul lintas, serta menyiapkan hadiah berupa helm agar para siswa tertib dan selalu mengenakan helm saat berkendara di jalan raya. (Riau1)

Berita Lainnya

Index