Ratusan Mahasiswa Minta Gubernur Bebaskan Riau dari Kabut Asap

Ratusan Mahasiswa Minta Gubernur Bebaskan Riau dari Kabut Asap
Ratusan mahasiswa Universitas Riau (UR) melakukan aksi unjuk rasa terkait kabut asap yang melanda Riau belakangan ini. Aksi dilakukan di pagar samping kantor Gubernur Riau, Senin (5/8/2019).

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Ratusan mahasiswa Universitas Riau (UR) melakukan aksi unjuk rasa terkait kabut asap yang melanda Riau belakangan ini. Aksi dilakukan di pagar samping kantor Gubernur Riau, Senin (5/8/2019).

Para mahasiswa menuntut Riau bebas asap, karena sudah 22 tahun Riau selalu mengalami kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kami ingin bertemu orang tua kami Gubernur Riau. Karena kami ingin Riau bisa bebas asap, sebab sudah 22 tahun Riau terpapar asap," teriak Koordinator Lapangan, Danil Ahmad Dian.

Menurutnya 22 tahun ini bukan waktu yang sebentar. Karena itu mahasiswa ingin menyampaikan aspirasi masyarakat yang terpapar asap.

"Kami datang menyampaikan aspirasi masyarakat karena kami menghirup udara kotor, dada kami sakit, kami ingin solusi. Kita ingin pemerintah dan aparat dapat mengusut dalang pembakar lahan di Riau," cakapnya.

Hingga berita ini dinaikkan mahasiswa masih melakukan aksi, mereka ingin masuk bertemu Gubernur Riau, Syamsuar. Namun keinginan mereka mendapatkan penghadangan petugas Kepolisian dan Satpol PP Riau.(ckp)

Berita Lainnya

Index