Kementerian Lingkungan Hidup Sebut ISPU Di Empat Wilayah Riau Ini Sedang Tidak Sehat

Kementerian Lingkungan Hidup Sebut ISPU Di Empat Wilayah Riau Ini Sedang Tidak Sehat
ISPU Riau update 10 Agustus 2019 pukul 7.30 WIB 

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Derektorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Derektorat Pengendalian Pencemaran Udara menyebutkan empat wilayah di Riau seperti Pekanbaru, Siak, Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis memiliki udara yang tidak sehat.

Data ini dibeberkan melalui laman websitenya update, Sabtu, 10 Agustus 2019 pukul 7.30 WIB. Buruknya udara di wilayah itu disebabkan oleh kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Untuk Pekanbaru wilayah yang terdampak seperti di Rumbai dan Tenayan Raya dengan nilai Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) 141-179.

Kabupaten Siak berlokasi di Minas dengan ISPU 172, Kota Dumai dengan ISPU 199, Bengkalis meliputi Duri Field dengan ISPU 112, Duri Camp dengan ISPU 175. Sementara Rokan Hilir berlokasi di Banko memiliki ISPU 113.

Menurut mereka, kualitas udara ini bersifat merugikan manusia ataupun kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan ataupun nilai estetika. (Riau1.com)

Berita Lainnya

Index