Mahasiswa Kkn Gelar Sosialisasi dan Penanaman TOGA Secara Massal

Mahasiswa Kkn Gelar Sosialisasi dan Penanaman TOGA Secara Massal
Acara sosialisasi penanaman Toga, foto : kiriman via WA

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Mahasiswa KKN TEMATIK Universitas Riau (UR) Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak mengadakan Sosialisasi Penanaman Obat Keluarga (Toga) di SMPN 1 Koto Gasip pada Jumat, (9/8/2019).

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri puluhan siswa yang tampak sangat antususias mengikuti sosialisasi hingga akhir.

Melihat begitu antusiasnya seluruh siswa, Mahasiswa KKN akan membawa satu contoh Toga yang akan diberikan kepada pihak sekolah yang telah ditanam selama KKN di Kampung Buatan II sebagai kenang-kenangan.

Pada Sosialisasi tersebut, Sobari selaku pihak sekolah dalam sambutannya mengatakan bahwa ia mengapresiasi atas sosialisasi yang diadakan.

"Saya sangat mengapresiasi mahasiswa KKN yang mengadakan sosialisasi toga ini, mengingat para siswa yang minim pengetahuan tentang manfaat toga, selain itu juga kami pihak sekolah membutuhkan bantuan dari anak-anak KKN untuk penanaman massal pada hari Rabu mendatang," ungkap Sobari yang juga merupakan Guru Ilmu Pengetahuan Alam, Jumat, (9/8/2019).

Sementara penanaman secara massal direncanakan akan berlangsung pada Rabu, (14/8/2019).

Sebelumnya itu pada Selasa, (6/8/2019) Mahasiswa KKN mengunjungi SMPN 1 Koto Gasib sekaligus menjalin silaturahmi.

Lebih lanjut antusias para guru sangat luar biasa. Mengingat sekolah tersebut memiliki tujuan untuk menjadikan sekolah lebih hijau dan mempunyai Green House yang tidak terurus.

Untuk itu dengan adanya sosialisasi sekaligus penanaman massal ini nanti green house tersebut menjadi indah diisi dengam berbagai macam tanaman toga.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian pada diri sendiri dan orang lain baik itu untuk siswa maupun majelis guru yang mengikuti sosialisasi dari awal hingga akhir.

Siti Wakhidah selaku pemateri pada acara sosialisasi tersebut mengatakan penting untuk menjaga kesehatan dengan memanfaatkan tanaman obat yang ada disekitar.

"Sehat berawal dari diri kita sendiri, kita tanamkan kepedulian pada diri kita dan orang lain dengan memanfaatkan sumber hayati yang ada disekililing kita," ungkap Siti yang juga Mahasiswa Ilmu Keperawatan KKN Tematik di Kampung Buatan II saat menyampaikan materi Jumat, (9/8/2019).

Turut hadir Sobari selaku Guru Ilmu Pengetahuan Alam, Guru Ilmu Pengetahuan Sosial, Guru Matematika, Guru PPKN, Tata Usaha SMPN 1 Koto Gasib serta seluruh siswa kelas IX turut berpartisipasi dalam sosialisasi tersebut. (Sr/Rls)

Berita Lainnya

Index