Dilepas Gubernur Riau, Kontingen Tapak Suci Riau Targetkan Jura Umum

Dilepas Gubernur Riau, Kontingen Tapak Suci Riau Targetkan Jura Umum
Gubernur Riau Syamsuar (Kanan) bersama Rektor Umri (Kiri)

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Acara pelepasan kontingen Kejuaran Dunia (Kejurdu) tapak suci Riau resmi dilepas oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, Senin (26/8/2019) bertempat di Ruang Aula Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Dalam sembutannya Gubernur Riau berpesan agar selalu menjaga kesehatan setiap atlit yang akan berlaga.

"Jaga terus kesehatan para atlit tetap disiplin waktu, selalu ikuti tunjuk ajar tuan guru. Doa kita semua doa masyarakat Riau mudah-mudahan atlit kita bisa menunjukan prestasi terbaik untuk memgikuti kejuaran dunia tapak suci di Riau," kata Gubernur Riau Syamsuar, Senin (26/8/2019) saat melepas kontingen tapak suci Riau di Ruang Aula Kampus Utama UMRI.

Kejurdu tapak suci yang akan diselengarakan di SRITEK Arena Solo, Jawa Tengah 30 Agustus - 5 September 2019 merupakan kejuaran yang pertama kali digelar.

Sementara itu Witra selaku panitia kontingen tapak suci Riau menyebutkan Kejurdu yang akan berlangsung mulai dari 30 Agustus hingga 5 September kontingen Riau akan mengutus 33 atlit yang berasal dari berbagai macam daerah.

Witra menargetkan tapak suci Riau meraih peringkat juara umum 3 dari 14 negara dan 34 Provinsi.

Ditambahkan Witra prestasi tapak suci Riau dalam beberapa kejuaraan Nasional kokoh di posisi juara umum 3 seperti di Solo dan malang.

"Kejuaran disolo dan di malang kontingen kita Riau selalu meraih juara umum 3, mudah-mudahan diKejurdu yang perdana ini kita meraih juara umum 3," ungkap Witra saat memberikan sambutan, Senin (26/8/2019).

Dukungan juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Prof Dr. M. Nazir MA. Ia berharap kontingen tapak suci Riau dapat membawa kemenangan.

Ia juga berpesan untuk kontingen tapak suci Riau untuk menjaga kesehatan, ikuti segala kegiatan dengan niat yang iklas dan ikuti perlombaan dengan seksama serta berjiwa besar. (man/sr)

Berita Lainnya

Index