• Follow Us On : 
Dinas PU Siak Pastikan Jalan Lintasan Tour de Siak akan Baik Event balap sepeda Tour de Siak

Dinas PU Siak Pastikan Jalan Lintasan Tour de Siak akan Baik

Rabu, 28 Agustus 2019 - 16:13:57 WIB

SIAK, SERAMBIRIAU.COM - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim), Irving Kahar memastikan jalan yang akan dilintasi pebalap pada event Tour de Siak mendatang akan mulus dan dapat dilintasi oleh peserta.

Ia juga mengatakan, hal itu juga sudah dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis bersama pihak Kepolisian (Lantas), Dinas Perhubungan Siak, dan stakeholder lainnya terkait pembahasan jalan yang akan menjadi lintasan dalam event Tour de Siak.

Namun demikian Irving mengimbau semua pihak untuk turut peduli terhadap infrastuktur jalan tersebut dengan acara memberi peringatan kepada pelaku usaha maupun perusahaan yang muatan mobil over tonase. "Jangan hanya dibebankan kepada PU saja sebab kami hanya mengerjakan secara teknis strukturnya saja" cakap Kadis PU Tarukim Siak, Irving Kahar, Rabu (28/8/2019).

Irving juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Riau terkait jalan provinsi yang menjadi lintasan pada Tour de Siak ke depan demi suksesnya event balap sepeda tersebut.

"Untuk rute jalan provinsi sudah kita koordinasikan dan sedang diperbaiki, untuk lintasan yang berada di jalan nasional juga sudah dikoordinasikan dan mereka juga membantu pemeliharaannya. Bahkan untuk lintasan yang ke arah Tangsi Belanda di Kecamatan Mempura akan menjadi lintasan baru juga dalam rangka pengenalan sekaligus promosi wisata ke manca negara," sebut Irving.

Irving juga berharap kerjasama berbagai pihak yang terkait menjaga infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah Kabupaten Siak. Tidak hanya pada event Tour de Siak namun pada masa yang berkepanjangan. (Ckp)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Wagubri Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 se-Provinsi Riau

Selasa, 22 Desember 2020 - 13:06:00 WIB

Pemotong 83 Pohon Pelindung di Tuanku Tambusai Dipolisikan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:25:05 WIB

Bahas Isu Perubahan Iklim, Disketapang Pekanbaru Ikuti Rapat Virtual Dengan KLHK

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:44:09 WIB

Belum Ada yang Sembuh, Kasus Covid-19 di Dumai Jadi Perhatian Utama Tim Riau

Kamis, 30 April 2020 - 12:25:41 WIB

Wako Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kemandirian Jaga Kesehatan Dengan 3 M

Selasa, 08 September 2020 - 21:42:08 WIB

Kuliah Umum di UIN

Panglima TNI Ingatkan Bahaya Penyalahgunaan Medsos

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:18:35 WIB

BERGABUNG DI SINI