Usai Dilanda Kemarau Panjang, Hujan Kembali Mengguyur Meranti Pagi Ini

Usai Dilanda Kemarau Panjang, Hujan Kembali Mengguyur Meranti Pagi Ini
int

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Hujan deras kembali mengguyur wilayah Selatpanjang Kabupaten Kepualaun Meranti pagi ini, Rabu (25/9/2019). Guyuran hujan yang mulai tiba sejak pukul 06:10 pagi ini pun dimanfaatkan masyarakat dengan menampung air untuk kebutuhan sehari-hari.

Rini salah satu warga desa Rintis Kecamatan Tebing Tinggi mengaku sangat bersyukur dengan turunnya hujan di kota Selatpanjang pagi ini.

"Alhamdulillah hujan pagi ini agak lebat, tempat penampungan air alhamdulillah penuh semua, sampe ember-ember kecil pun digunakan untuk nampung air. Sayang kan, soalnya sudah lama tidak turun hujan, beberapa hari lalu hujan tapi cuma sebentar" ujar Rini.

Sementara itu, Dedi warga desa Gogok Kecamatan Tebing Tinggi Barat mengungkapkan, hujan pagi ini seolah menjawab doa masyarajat yang telah melakukan sholat istisqo di mesjid Alai pagi kemarin.

"Kemarin baru saja kita gelar istisqa. Alhamdulillah pagi ini hujan, mungkin ini jawaban dari yang diatas. Mudah mudahan asap di Meranti bisa hilanh dengan hujan ini" ungkap Dedi.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti, menggelar sholat istisqo di halaman Masjid Ar Rahman Desa Alai, Selasa (24/9/2019) pagi.

Camat Tebing Tinggi Barat, Said Jamhur mengatakan, pelaksanaan sholat istisqa ini dilakukan untuk meminta hujan kepada yang maha kuasa dan juga sekaligus menjalankan himbauan dari Gubernur Riau.

“Kita melaksnaakan sholat istisqo ini, sesuai himbauan gubernur Riau. Harapan kita Meranti khususnya Kecamatan Tebing Tinggi Barat, diberikan keberkahan berupa hujan,” ujar Said Jamhur. (riau1)

Berita Lainnya

Index