Walikota Ajak Wakil Rakyat Periode 2019-2024 Bersinergi Lanjutkan Pembangunan

Walikota Ajak Wakil Rakyat Periode 2019-2024 Bersinergi Lanjutkan Pembangunan

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, mengajak wakil rakyat periode 2019-2024 untuk bersinergi melanjutkan pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah kota bersama Anggota DPRD periode 2014-2019.

Ajakan itu disampaikan walikota usai pelantikan 45 Anggota DPRD Pekanbaru periode 2019-2024 di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (6/9/2019) sore.

Dikatakan walikota, hingga kini masih banyak berbagi kegiatan pembangunan yang belum tuntas dan harus dilanjutkan oleh pemerintah kota bersama wakil rakyat yang baru.

Menurut walikota, Anggota DPRD merupakan unsur pemerintah yang menjalankan tugas sebagai legislatif. Sedangkan pemerintah kota sebagai eksekutif . "Di daerah, DPRD adalah unsur dalam pemerintah daerah. Satu tugas di bidang legislasi bersinergi dengan eksekutif," ujarnya.

Walikota juga berharap kepada para pimpinan sementara DPRD Kota Pekanbaru segera menyiapkan serta menyempurnakan alat kelengkapan dewan.

Di samping itu, walikota juga mengapresiasi adanya wajah baru dan anak muda di kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Ia berharap kehadirannya menambah semangat dan energi positif dalam memacu pembangunan di Kota Bertuah.

"Semangat anak muda yang energik, tentu bisa memberi energi positif," ucapnya.

Sebelumnya, walikota membacakan sambutan dari Gubernur Riau Syamsuar yang tidak sempat hadir pada pembacaan sumpah/janji anggota DPRD Kota Pekanbaru. Ia menyebut bahwa para anggota DPRD terpilih diharapkan bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. (advertorial)

Berita Lainnya

Index