Pemko Pekanbaru Buka 42 Posko dan Rumah Singgah Bagi Korban Kabut Asap

Pemko Pekanbaru Buka 42 Posko dan Rumah Singgah Bagi Korban Kabut Asap

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, membuka sebanyak 42 rumah singgah dan posko penanggulangan kabut asap bagi warga yang terdampak kabut asap kiriman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer, Senin (16/9/2019) mengatakan, ntuk rumah singgah penanggulangan kabut asap terdiri dari: Aula kantor Dinas Pemadam Kebakaran di Jalan Cempaka, aula kantor Dinas Kesehatan di Jalan Melur, aula kantor Dinas Pendidikan di Jalan Pattimura, aula kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan di Jalan Datuk Setia Maharaja, serta ruang khusus di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

Kemudian 12 kantor kecamatan yakni kantor Camat Sukajadi, Senapelan, Lima Puluh, Pekanbaru Kota, Sail, Bukit Raya, Marpoyan Damai, Tampan, Payung Sekaki, Rumbai, Rumbai Pesisir, dan kantor Kecamatannya Tenayan Raya.

Selanjutnya SMPN 26 di Jalan Lintas Timur, SMPN 6 di Jalan Itihad, dan SMPN 25 di Jalan Kartama.

Sementara untuk posko pelayanan korban dampak asap di antaranya:

Rumah Sakit Madani di Jalan Garuda Sakti, Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo di Jalan Garuda Kecamatan Tampa, Puskesmas Melur di Jalan Melur Kecamatan Sukajadi. Puskesmas Pekanbaru Kota di Jalan Teuku Umar Kecamatan Pekanbaru Kota, Puskesmas Garuda di Jalan Garuda Tangkerang Tengah, dan Puskesmas Sail di Jalan Hang Jebat.

Seterusnya, Puskesmas Lima Puluh di Jalan Sumber Sari Kelurahan Sukamulia, Puskesmas Senapelan di Jalan Jati, Puskesmas Umban Sari di Jalan Purnama Sari, Puskesmas Rumbai Bukit di Jalan Sri Palas, Puskesmas Harapan Raya di Jalan H. Imam Munandar, serta Puskesmas Sapta Taruna di Jalan Sapta Taruna.

Puskesmas Sidomulyo di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Puskesmas Simpang Baru di Jalan Kamboja Kecamatan Tampan, Puskesmas Simpang Tiga di Jalan Kaharuddin Nasution. Puskesmas Tenayan Raya di Jalan Budi Luhur, Puskesmas Payung Sekaki di Jalan Fajar dan Puskesmas Rumbai di Jalan Sekolah.

Puskesmas Karya Wanita di Jalan Gabus Raya, Puskesmas Rejosari di Jalan Utama, Puskesmas Muara Fajar di Jalan Yos Sudarso, dan terakhir Puskesmas Langsat di Jalan Langsat Kecamatan Sukajadi.

Disebutkan M Noer, seluruh posko dan rumah singgah yang disiapkan oleh Pemerintah Kota tersebut dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

"Kita buat rumah singgah ini senyaman mungkin bagi warga yang terdampak kabut asap. Selain itu,  di posko penanggulangan, kita optimalkan penanganan bagi pasien ISPA yang kena dampak kabut asap," tutup M Noer. (advertorial)

Berita Lainnya

Index