Mahasiswa UMRI Wakili Indonesia di GGMUN 3.0 2019 Thailand

Mahasiswa UMRI Wakili Indonesia di GGMUN 3.0 2019 Thailand
Rika Putri Mahasiswa Umri menjadi perwakilan Indonesia di ajang GGMUN 3.0 di Thailand

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kembali menorehkan nama kampus melalui perwakilan mahasiswa di ajang Internasional Global Goals Model United Nations 3.0 (GGMUN 3.0), Jumat (4/10/2019).

GGMUN 3.0 2019 merupakan forum berbasis parlemen dengan topik yang terkait dengan 17 Global Goals yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) acara tersebut megusung tema Revolutionary Act Towards SDGs 2030 Agenda di Thailand selama 4 hingga 7 Oktober 2019.

Mahasiswa tersebut adalah Rika Putri, Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam (MIPA) dan Kesehatan Program Studi Kimia. Sebelumnya Rika mengikuti pendaftaran terbuka pada 4 April 2019 melalui website resmi GGMUN.

Selain mewakili Universitas, Rika juga menjadi perwakilan Indonesia dari 56 negara dengan total 800 delegasi pemimpin muda berumur 17 sampai 25 tahun dari seluruh penjuru dunia.

Prestasi membanggakan tersebut juga mendapat apresiasi dari Dr. Jufrizal Syahri, M.si selaku Asisten Rektor yang juga sekaligus dosen di Program Studi Kimia.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, Umri ikut berperan dalam menyelesaikan Isu-isu global Internasional,” ungkap Jufrizal.

“Selanjutnya dengan Kegiatan ini dapat menambah pengalaman bagi mahasiswa kita untuk berperan di level dunia dan memberikan gagasan-gagasan kreatif, dan peka terhadap menyelesaikan isu-isu global tersebut,” tambah Jufrizal

Lebih lanjut tema yang akan diangkat oleh Rika dalam di GGMUN 3.0 yang perdana baginya tersebut terkait Quality Gender dan Quality Education.

Rika mengaku tertarik dengan permasalahan perbedaan gender terkhusus kaum wanita yang ada di Sudan yang membutuhkan perjuangan pemberdayaan perempuan pedesaan. Sementara untuk Quality Education, Rika akan mengangkat tentang pendidikan di Firlandia dan Indonesia.

“Dikesempatan ini kita sebagai stand voice maker untuk menyuarakan ide, gagasan ,pikiran dan opini tentang 13 permasalahan dunia menuju 2030,” ungkap Rika saat dilakukan acara pelepasan yang bertempat di Kampus Utama UMRI, Kamis (3/10/2019). (rls/src)

Berita Lainnya

Index