Kisruh Pembagian AKD Bisa Ganggu Pembahasan APBD, Ini Kata Wagubri

Kisruh Pembagian AKD Bisa Ganggu Pembahasan APBD, Ini Kata Wagubri
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap DPRD Provinsin Riau bisa menyelesaikan persoalan pembagian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang belakangan menuai polemik. Sebab tiga fraksi di DPRD, Gerindra, PKS dan PAN, tidak kebagian jatah pimpinan AKD yang te

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap DPRD Provinsin Riau bisa menyelesaikan persoalan pembagian
Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang belakangan menuai polemik. Sebab tiga fraksi di DPRD, Gerindra, PKS dan PAN, tidak kebagian jatah pimpinan AKD yang telah disahkan Kamis malam tadi.

Polemik di internal DPRD ini dikhawatirkan bisa mengganggu pembahasan APBD tahun 2020.

Terkait hal ini Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, mengatakan Pemprov Riau tak bisa ikut campur sebab pembentukan AKD ini merupakan kewenangan internal DPRD Riau. Namun ia berharap persoalan bisa segera selesai dan APBD bisa dibahas.

"Itu (AKD) internalnya Dewan. Tapi kita berharap Dewan bisa duduk semua. Mereka punya kelengkapan biar internal DPRD yang menyelesaikan," katanya kepada CAKAPLAH.COM, Jumat (11/10/2019) di kantor Gubernur Riau. (Ckp)

Berita Lainnya

Index