Sejumlah Pengusaha Asal Jepang Akan Berkunjung ke Riau, Ini Agendanya

Sejumlah Pengusaha Asal Jepang Akan Berkunjung ke Riau,  Ini Agendanya
Sejumlah Pengusaha Asal Jepang Akan Berkunjung ke Riau, Gubri Sebut Untuk Memajukan Daerah Butuh Investasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Sejumlah pengusaha dari negara Jepang dijadwalkan akan berkunjung ke Riau. Kehadiran investor asal negeri matahari terbit ini untuk melihat peluang investasi yang ada di Riau.

"Mereka sudah ketemu dengan saya dan menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Riau," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Kamis (24/10/2019).

Para pengusaha asal Jepang ini juga diharapkan ada temu bisnis di Riau. Sehingga kedatangan para pengusaha jepang ini bisa dimanfaatkan oleh Riau agar mereka bisa menanamkan investasinya di Riau.

"Menurut rencana yang disampaikan ke saya, meraka akan kesini bulan november," ujarnya.

Syamsuar mengungkapkan, untuk memajukan daerah, memang tidak bisa hanya mengandal APBD. Baik provinsi maupun kabupaten kota.

"Kalau daerah ini mau maju, harus ada investasi, tidak ada yang lain. Tidak bisa kita hangan mengandalkan APBN, atau APBD. Untuk memajukan daerah ini kita butuh investasi," katanya.

Melihat pentingnya investasi bagi kemajuan pembangunan di daerah, maka pihaknya akan terus melakukan promosi tentang potensi yang ada di Riau.

"Sekarang kita sedang tawarkan pengusaha dari berbagai negara untuk bisa menanamkan investasinya di Riau sesuai dengan potensi yang ada," pungkasnya. (Man) 

Berita Lainnya

Index