Status Siaga Darurat Karhutla Dicabut, Gubri: Satgas Tetap Bekerja

Status Siaga Darurat Karhutla Dicabut, Gubri: Satgas Tetap Bekerja
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pemerintah Provinsi Riau resmi mencabut Status Siaga Karhutla Provinsi Riau pada 31 Oktober 2019. Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa Tim Satgas Karhutla tetap bekerja walaupun Status Siaga Karhutla sudah dicabut.

"Sampai tanggal 31 Oktober dicabut, setelah itu Satgas kita ini tetap jalan dan tidak berhenti. Karena Satgas ini tidak dicabut, statusnya saja yang dicabut," kata Syamsuar.

Ia menyebutkan, Tim Satgas juga ada di kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Sehingga ketika ada kebakaran, Satgas tetap bekerja bersama BPBD, Manggala Agni dan Satgas gabungan lainnya.

"Tim gabungan Satgas kita tetap bertahan dan tetap bekerja. Untuk tahun 2020 kita sudah mengantisipasinya, baik dari Polda Riau, Korem 031 Wirabima, maupum Pemerintah Provinsi Riau sendiri," paparnya.

Karena itu, Syamsuar berharap tahun 2020 bisa meminimalisir dari keadaan yang terjadi saat Riau dilanda bencana Karhutla pada tahun ini.

Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada Tim Satgas Karhutla yang sudah berjuang dan kerja keras memadamkan api yang terjadi di provinsi Riau beberapa waktu yang lalu.

"Kepada pak Presiden, Panglima TNI, Polri, Polda Riau, Danrem, Manggala Agni, BPBD, BNPB, KLHK, dan semuanya yang telah ikut serta untuk berjuang bersama-sama mengatasi kabut asap dan sekaligus mengatasi bencana Karhutla Riau kami ucapkan terima kasih," ungkapnya.

"Semoga yang turut membantu musibah yang terjadi di Riau berupa kabut asap dan Karhutla, menjadi amal ibadah dan mendapatkan pahala oleh Allah. Semoga kedepannya tidak ada lagi Karhutla di provinsi yang kita cintai ini," pungkasnya. (ckp)

Berita Lainnya

Index