• Follow Us On : 
KABAR POPULER
DPRD Samosir, SIjunjung dan Pariaman Belajar ke DPRD Pekanbaru

DPRD Samosir, SIjunjung dan Pariaman Belajar ke DPRD Pekanbaru

Kamis, 10 Oktober 2019 - 20:53:56 WIB

PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru benar-benar dibuat sibuk hari ini, Kamis (10/10/2019). Pasalnya, mereka menerima tamu dari luar provinsi Riau, tidak hanya satu namun tiga dewan sekaligus. Mulai dari anggota DPRD Kabupaten Samosir, DPRD Kabupaten Sijunjung hingga DPRD Kota Pariaman. Tujuan mereka hadir juga beragam. 

Namun menurut Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Setwan DPRD Kota Pekanbaru, Rizal Karim, ketiga anggota DPRD ini ingin mengetahui bagaimana pengelolan dan tugas fungsi antara eksekutif dan legislatif berjalan di Kota Pekanbaru. "Kunjungan mereka ini untuk melihat langsung bagaimana pengelolan beberapa bidang di Kota Pekanbaru. Titik beratnya ada di tugas fungsi DPRD Pekanbaru dan koordinasi dengan Pemko Pekanbaru," terang Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Setwan DPRD Kota Pekanbaru, Rizal Karim yang menerima kunjungan tersebut. 

Pertemuan yang digerlar berlangsung di ruang paripurna DPRD Pekanbaru bersama beberapa anggota DPRD Kota Pekanbaru berjalan ramah. Terlihat antusias para anggota DPRD yang berkunjung pada waktu berbeda ini. Berbagai dialog terjadi sangat inrtens. Seperti dialog tentang persoalan sosial kemasyarakatan yang dititik beratkan anggota DPRD Kabupaten Samosir yang hadir pertama di gedung tersebut. 

"Maksud dan tujuan kita ke DPRD Kota Pekanbaru ini untuk menggali informasi bagaimana Pemerintah Kota Pekanbaru bersama pihak legislatif dalam mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan. Mulai dari mengatasi persoalan kemiskinan, sistem pendataan, pembinaan bahkan pembagian bantuan kepada masyarakat miskin seperti apa. Jadi informasi yang kami peroleh disini bisa dijadikan refensi dalam mengatasi persoalan kemiskinan di Samosir," jelas Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Samosir, Sarchochel Tamba.

Selain itu, pada kunjungan lainnya dihari yang sama, DPRD Pariaman yang berkunjung juga tidak lepas dari persoalan koordinasi dan konsolidasi antara eksekutif dan legislatif terjalin terkait peningkatan PAD.

"Walikota terpilih Kota Pariaman itu membahas penyusunan maupun pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Salah satu poin pentingnya itu bagaimana meningkatkan pendapatan asli daerah di Pariaman kedepannya. Jadi kami ingin mencari informasi bagaiman pengelolaannya itu di Kota Pekanbaru," jelas Ketua Komisi II DPRD Pariaman Safrinal Akbar.(galleri/parlementaria)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Terbanyak di Tenayan Raya, DBD di Pekanbaru 368 Kasus

Senin, 11 Mei 2020 - 14:53:30 WIB

Wawako Harap Minat Baca Warga Pekanbaru Meningkat

Senin, 22 Februari 2021 - 14:55:05 WIB

Gesa Pengadaan CPPD Kadis Ketapang Temui Pimpinan Bulog Riau Kepri

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:04:59 WIB

Dua Pelaku Jaringan Internasional Penjualan Satwa Liar yang di Lindungi Berhasil di Bekuk Dirkrimsus

Ahad, 15 Desember 2019 - 21:51:47 WIB

Ranperda Pemekaran Kecamatan Sudah Penuhi Syarat

Selasa, 30 April 2019 - 17:07:31 WIB

Walikota Bersama ASN dan Masyarakat Pekanbaru Laksanakan Shalat Istisqa'

Jumat, 13 September 2019 - 18:59:09 WIB

BERGABUNG DI SINI