MPR RI Minta Mendikbud Kembali Masukkan Pelajaran PMP dalam Kurikulum

MPR RI Minta Mendikbud Kembali Masukkan Pelajaran PMP dalam Kurikulum
ilustrasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI akan berbicara dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk kembali memasukkan mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dalam kurikulum di setiap tingkat pendidikan.

"Kami akan mengudang Kemendikbud RI dan pihak terkait untuk mengaktifkan mata pelajaran PMP disemua tingkatan pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi," kata Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Rabu 6 November 2019.

Jazuli juga menyarankan, agar materi yang disampaikan bisa interaktif dan menyesuaikan dengan generasi milenial yang dekat teknologi digital.

"Karena lima nilai-nilai Pancasila itu akan selalu relevan dan mudah dicerna oleh generasi muda jika diartikulasikan dalam bentuk aplikasi. Sehingga, meski Pancasila terus digoyang dari masa ke masa, tetap akan kokoh sebagai ideologi bangsa,” paparnya.

Politisi PKB itu menjelaskan, ini sangat penting dilakukan agar generasi milenial tidak meninggalkan lima sila tersebut. “Kalau tidak mengikuti perkembangan teknologi, maka akan tertinggal,” pungkasnya. (Riau1)

Berita Lainnya

Index