Wako Ajak Meriahkan Pawai Kebudayaan Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Wako Ajak Meriahkan Pawai Kebudayaan Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Minggu (20/10/2019) pagi bakal menggelar Pawai Kebudayaan guna memeriahkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Jadi pada hari H sesuai arahan baik di pusat maupun di daerah-daerah, kita menyambut kesukariaan dan kegembiraan itu dengan pawai," kata Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Kamis (17/10/2019).

Untuk itu, wali kota mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kelurahan, khususnya Dinas Pendidikan beserta Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru agar bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan Pawai Kebudayaan nanti.

"Seluruh jajaran pemerintah kota, saya menghimbau mari sama-sama kita sukseskan Pawai Kebudayaan di hari H pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih," ajaknya.

Kemudian atas nama pemerintah kota, pribadi dan keluarga, wali kota menyampaikan tahniah kepada Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. "Semoga pelantikan presiden dan wakil presiden nanti berlangsung aman dan sukses," harapnya.

Sebagaimana diketahui, sesuai jadwal yang ditetapkan, Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024 akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada Minggu (20/10/2019) siang. 

 

Wali Kota DR Firdaus ST MT menghadiri Pawai Budaya Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 Di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019). Adapun, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 dikemas dalam bentuk pawai karnaval.

Pawai ini diikuti oleh 12 kabupaten/kota Se Provinsi Riau, masing-masing 12 Kabupaten/Kota menampilkan berragam kebudayaan dan kebhinekaan yang ada. Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar, M.Si secara resmi membuka pawai budaya tahun 2019 tersebut.Usai pawai, Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT mengatakan bahwa, ia saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, karena tercetusnya sumpah pemuda pada tahun 1928 sebagai langkah untuk mempersatukan Indonesia yang memiliki bermacam – macam Suku, Agama, Ras dan Golongan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.

''Pawai budaya ini merupakan salah satu sarana memperkenalkan kepada masyarakat dan Dunia bahwa di Negara Republik Indonesia terdapat berbagai macam corak dan ragam kebudayaan yang di dalam nya terdapat ratusan suku-suku asli Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga mampu meningkatkan rasa cinta tanah air,'' ungkap Firdaus. Turut hadir dalam acara pawai karnaval tersebutm para Kepala Dinas di lingkungan Pemko Pekanbaru, camat serta lurah di lingkungan Pemko Pekanbaru. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index