Riau Pertahankan Gelar Juara Umum Porwil Sumatra, Gubernur Janjikan Bonus

Riau Pertahankan Gelar Juara Umum Porwil Sumatra, Gubernur Janjikan Bonus
Provinsi Riau kembali berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang dilaksanakan di Bengkulu.

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Provinsi Riau kembali berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang dilaksanakan di Bengkulu.

Riau berhasil mendapatkan 95 medali dari semua Cabor kecuali sepakbola dengan rincian 35 medali emas, 23 medali perak, dan 37 medali perunggu.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis saat jamuan makan siang bersama Kontingen Atlet Porwil X Sumatera bersama Gubernur Riau Syamsuar, Ahad (10/11/2019).

"Dengan perolehan 95 medali yang diraih, Riau berhasil kembali menjadi juara Porwil Sumatera yang sebelummya menjadi juara juga pada tahun 2015," ucap Emrizal, Ahad (10/11/2019).

Yang membanggakan, kata Emrizal, atlet yang diturunkan di Porwil tersebut adalah anak-anak daerah alias tidak ada satupun atlet yang direkrut dari luar Provinsi Riau.

"Atlet kita hampir 165 orang adalah atlet yang dibina oleh Provinsi Riau, dan tidak ada satu pun atlet yang dari luar daerah. Dari 11 Cabor yang memang tidak mendapatkan medali baik emas perak maupun peranggu hanya 1 Cabor saja yaitu sepakbola," pungkasnya.

Gubernur Riau Syamsuar dalam hal yang sama mengapresiasi prestasi atlet Porwil Sumatera dengan meraih juara umum.

"Atas nama Pemprov Riau, saya mengucapkan selamat kepada Kontingen Porwil Riau yang telah berjaya dan mempertahankan juara umum," ucap Syamsuar.

Syamsuar mengungkapkan bahwa Pemprov Riau sudah menyiapkan untuk bonus. Namun akan membicarakan dengan KONI terlebih dahulu jadwal penyerahan bonus tersebut.

"Anak-anak kita ini banyak yang mendapatkan prestasi-prestasi terbaik. Semangat inilah untuk memotivasi atlet-atlet serta pengurus cabang untuk terus membina atlet-atlet yang telah kita persiapkan," pungkasnya. (Ckp)

Berita Lainnya

Index