Generasi Muda Riau Antusias Ikut Audisi LIDA 2020

Generasi Muda Riau Antusias Ikut Audisi LIDA 2020
Audisi Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2020 yang diselenggarakan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019).

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Ratusan generasi muda di Provinsi Riau antusias mengikuti audisi Liga Dangdut Indosiar (LIDA) 2020 yang diselenggarakan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Ahad (10/11/2019).

Audisi yang sudah memasuki tahun ketiga ini sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan akan berakhir pukul 15.00 WIB.

General Manager Produksi Indosiar Allan Deliyanto mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas tingginya antusiasme peserta di Riau yang ingin ikut audisi. Hingga pukul 12.00 WIB saja, sudah lebih dari 250 orang yang ikut audisi.

"Kalau dilihat dari antusiasnya, pasti lebih dari tahun lalu. Tahun lalu itu sekitar 400-an lebih pesertanya, kalau tahun ini sepertinya lebih banyak. Karena tadi saya lihat memang banyak sekali. Ini masih yang didalam ruangan, yang di luar banyak lagi," ujar Allan.

Allan mengatakan pihaknya berharap dengan diadakannya audisi LIDA 2020 di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, dapat kembali bisa mencetak bakat bernyanyi dangdut.

"Apalagi pada pelaksanaan LIDA sebelumnya, banyak perserta dari Riau yang lolos ke Jakarta," Cakap Allan.

Disampaikan Allan, saat ini pihaknya semakin selektif untuk menemukan duta-duta dangdut terbaik dari Provinsi Indonesia paling barat hingga timur, dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya.

"Sehingga program LIDA 2020 kita harapkan dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik, namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air," ungkapnya.

Lanjut Allan, untuk hari ini, peserta baik pria maupun wanita yang berusia 14 sampai 25 tahun di Riau akan melakukan beberapa tahapan audisi.

"Yang pertama itu peserta akan mengikuti tahapan yang namanya tahap precast. Tahap ini, peserta membawakan lagu tanpa diiringi musik. Tujuannya, untuk mengukur kemampuan penguasaan dan penghayatan lagu yang dibawakan," ungkapnya.

Setelah lolos tahap precast, lanjut Alan, peserta akan melewati tahap music booth. Disini, peserta yang lolos akan menyanyi diiringi musik.

"Artinya, dua tahap tersebut untuk mendapatkan peserta audisi yang benar - benar bertalenta untuk maju ke tahap selanjutnya. Nantinya untuk yang masuk tahap music booth, hasil recordingnya akan kami bawa ke Jakarta untuk dijurikan lagi apakah layak mewakili daerahnya atau tidak," pungkasnya.

Allan mengatakan tahun ini pihaknya menggelar audisi langsung ke 34 kota besar di Indonesia. Provinsi Riau, Sulawesi Barat dan Kota Tasikmalaya menjadi tiga provinsi di pekan ketujuh diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak pada hari ini. (Ckp)

Berita Lainnya

Index