Gubernur Syamsuar Luncurkan Komik Perjuangan DHD Angkatan 45 Riau

Gubernur Syamsuar Luncurkan Komik Perjuangan DHD Angkatan 45 Riau
Gubernur Syamsuar Luncurkan Komik Perjuangan DHD Angkatan 45 Riau

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Gubernur Riau Syamsuar meluncurkan buku komik yang mengisahkan sejarah perjuangan rakyat Riau dalam meraih kemerdekaan pada Peringatan Hari Pahlawan, Ahad (10/11/2019) di kantor Gubernur Riau.

Buku komik sejarah perjuangan itu dicetak oleh Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 Provinsi Riau, yang diketuai mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Gubri Syamsuar sangat mengapresiasi dengan diluncurkannya buku komik tersebut. Dengan komik itu diharapkan dapat menjadi daya tarik anak Riau untuk membaca.

"Anak-anak ini kan kurang suka membaca. Mudah-mudahan dengan komik itu bisa membuat daya tarik anak baik siswa SD, SMP dan SMA di Riau untuk membaca," harapnya.

Kemudian dengan komik sejarah perjuangan itu, Syamsuar juga berharap para siswa di Provinsi Riau dapat mengetahui perjuangan rakyat Riau dalam menghadapi penjajah untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Karena itu, lanjut Syamsuar, buku komik itu nantinya akan dibagikan ke seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Riau.

"Mungkin nanti buku ini kita perbanyak, sehingga anak-anak bisa menikmati membaca buku komik di pustaka sekolah-sekolah," tukasnya. (Ckp)

Berita Lainnya

Index