Truk ODOL Marak Beroperasi di Riau, DPRD Akan Buat Pansus

Truk ODOL Marak Beroperasi di Riau, DPRD Akan Buat Pansus
Truk ODOL Marak Beroperasi di Riau, DPRD Akan Buat Pansus

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - DPRD Riau dalam waktu dekat akan membentuk payung hukum, terkait penertiban truk-truk bertonase besar atau over dimension over loading (ODOL) yang sangat meresahkan masyarakat yang ada di Provinsi Riau. 

Pasalnya,keberadaan ODOL Plat Non BM ini berdampak pada keadaan jalan yang ada di beberapa daerah mengalami rusak parah,akibat beban kendaraan yang telah melampaui berat maksimal.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet kepada media senin (11/11/2019) sore.

"Kita akan buat tim pansus yang membidangi persoalan ini. Di mana, truk-truk tonase besar yang tidak ada kontribusinya bagi PAD kita akan ditindak tegas,"ujarnya.

Selain membentuk pansus, politisi Golkar Riau ini juga meminta agar pihak-pihak terkait untuk saljng bekerjasama untuk dapat mengatasi odol tersebut.

"Seperti Polda Riau, Bappeda Riau, Dinas Perhubungan serius untuk mengatasi persoalan ini. Kalau Bappeda misalnya, kalau serius tentu bisa menambah PAD kita. Makanya persoalan ini kita atasi bersama. Karena dulu komisi III pernah membahas ini, tapi memang prosesnya masih stagnan," katanya (src)

Berita Lainnya

Index