Gubri Syamsuar Bersama 19 Kepala Daerah di Indonesia Terpilih Ikut RFP di Singapura

Gubri Syamsuar Bersama 19 Kepala Daerah di Indonesia Terpilih Ikut RFP di Singapura
Syamsuar Gubernur Riau

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Gubernur Riau Syamsuar terpilih mengikuti program rising fellowship programme (RFP) bagi kepala daerah. Kegiatan kerjasama Civil Service College (CSC) Singapura bersama dengan LAN RI ini, dilaksanakan dari tanggal 18 sampai dengan 21 November 2019 di Singapura.

"Tahun 2019 ini, RFP mengangkat tema Industry 4.0 Transformation and investment Promotion", ujar Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama, Firdaus Sabtu (16/11/19).

Dari 548 Kepala Daerah hanya 20 orang kepala daerah yang terpilih mengikuti program leadership ini. Seluruh biaya penyelenggaraan kegiatan RFP ini ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara.

RFP adalah suatu program leadership yang didesain bagi pejabat tinggi publik di kawasan Asia. Untuk tahun 2019, penyelenggaraan RFP fokus pada isu-isu terkini terkait reformasi birokrasi dalam pelayanan publik, sekaligus menyediakan sarana bagi pertukaran informasi terkait praktik-praktik baik dalam hal pemerintahan, kebijakan publik dan tantangan-tantangan yang ada dalam kepemimpinan publik.

Fokus area pembelajaran pada program ini adalah bidang inovasi dan usaha, tata kelola dan pembangunan daerah serta tren masa depan, tantangan dan peluang.

Selaian Gubernur Riau, 8 kepala daerah lain yang terpilih mengikuti RFP adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Turut ikut juga wakil gubernur Sulawesi Selatan dan Jawa Timur. (Ckp)

Berita Lainnya

Index