Hari Ini Riau akan Diguyur Hujan Lebat

Hari Ini Riau akan Diguyur Hujan Lebat
Internet/ilustrasi Hujan

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan berpotensi mengguyur Riau sejak pagi hingga malam hari, Rabu (27/11/2019).

"Namun tidak merata di semua wilayah," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kampar.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan hampir di seluruh wilayah Riau. Namun sebagian wilayah lainnya yakni di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," cakapnya.

Pada malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bersifat tidak merata terjadi disebagian wilayah Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Indragiri Hilir.

"Dini hari tak ada potensi hujan. Namun ada potensi terjadi penurunan jarak pandang akibat kekaburan udara atau Haze," ungkapnya.

Peringatan dini untuk masyarakat agar waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terutama terjadi di sebagian Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti pada siang atau sore hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 100 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara - Timur dengan kecepatan 10 - 20 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 - 1 meter. (Ckp)

Berita Lainnya

Index