Sekdako Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi

Sekdako Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru HM Noer MBs pimpin rapat evaluasi kinerja dan pembahasan Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau, di ruang rapat Sekdako Komplek Perkantoran Tanayan Raya, Senin (18/11/2019). 

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru HM Noer MBs pimpin rapat evaluasi kinerja dan pembahasan Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau, di ruang rapat Sekdako Komplek Perkantoran Tanayan Raya, Senin (18/11/2019). 

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Azwan, Asisten II Bidang Ekonomi Elsabrina, Asisten III Baharuddin dan seluruh Kepala OPD dan Kabag Sekretariat Pekanbaru.

Dalam arahannya Sekda menyampaikan, tujuan diadakannya rapat persiapan ini yaitu agar lebih menguatkan kembali  kualitas kinerja dan sekaligus membahas tentang kebersamaan untuk mensukseskan acara MTQ Riau tersebut.

"Untuk menyemarakan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang Insya Allah pelaksanaannya akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar kita merencanakan beberapa persiapan," ungkap Sekda.

Sekdako berharap Kota Pekanbaru mampu mempertahankan juara umum seperti MTQ ke XXXVII Riau yang dilaksanakan di Pekanbaru tahun lalu. 

Disisi lain, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini mengatakan, saat ini persiapan kafilah Pekanbaru sudah mencapai 85 hingga 90 persen. 

"Artinya sudah siap diberangkatkan," sebutnya 

Guna pematangan persiapan secara keseluruhan, terang Sarbaini, pemerintah kota akan menggelar rapat gabungan pada Selasa (19/11/2019) di kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

"Rapat besok akan membahas persiapan bazar dan juga pawai. Kalau bazar kan bagian Disperindag dan Pawai Disbudpar. Kalau persiapan kafilah, itu kita (Kesra) bersama Kemenag (Kementerian Agama). Jadi besok baru dirapatkan," ungkapnya.

 

Disampaikan Sarbaini, pada MTQ Riau di Kampar nanti terdapat sebanyak 58 qori-qoriah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa yang akan mewakili Kota Pekanbaru.

Mereka akan mengikuti delapan cabang perlombaan, di antaranya Tahfiz, Tilawah, Qiraah Sab’ah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, M2Q (Menulis Makalah Quran), dan Tafsir Quran 30 Juz.

"Ada delapan cabang perlombaan, semua kita ikuti," tutupnya. (Advertorial)

 

Berita Lainnya

Index