Pekanbaru Raih Penghargaan API 2019

Pekanbaru Raih Penghargaan API 2019
Penghargaan API diserahkan langsung oleh Staf Ahli Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bidang Multikultural, Guntur Sakti kepada Asisten II bidanh Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Ir  Hj El Syabrina MP, Jumat (22/11) di Balair

PEKANBARU - Kota Pekanbaru memperoleh Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 untuk Kategori Makanan Tradisional Terpopuler Juara 2 untuk Kue Talam Durian.


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Staf Ahli Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bidang Multikultural, Guntur Sakti kepada Asisten II bidanh Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Ir  Hj El Syabrina MP, Jumat (22/11) di Balairung Soesilo Sudarman, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Jakarta Pusat.

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kemenpar dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.


"Tahniah, Kota Pekanbaru dengan Kue Talam Durian yang telah sampai ke Nasional," ucap Nurfaisal Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pekanbaru.


Dikatakan Nurfaisal, kue talam durian yang berbahan dasar ketan dan durian itu dipelopori oleh warga yang sebelumnya sukses membangun bisnis rumahan "Kue Viera". Salah satu kue favorit dan andalan di usaha rumahan tersebut adalah kue talam durian.
Nurfaisal sendiri memberikan apresiasi atas capaian dari kue talam durian tersebut. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index