Atasi Banjir di Pekanbaru, Kecamatan Diminta Tingkatkan Koordinasi

Atasi Banjir di Pekanbaru, Kecamatan Diminta Tingkatkan Koordinasi
Atasi Banjir di Pekanbaru, Kecamatan Diminta Tingkatkan Koordinasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Asisten III Setdako Pekanbaru Baharuddin meminta kecamatan berkoordinasi dengan Forkopimcam untuk mengatasi permasalahan banjir di wilayahnya.

"Sesuai visi misi kita sebagai kota smart city madani. Setiap kecamatan, antara pemerintah dengan masyarakat unsur Forkopimcam dan tokoh masyarakat, kita bersama-sama menghadapi dan mengatasi persoalan di Pekanbaru terutama masalah banjir," kata Baharuddin, Kamis (28/11/2019) saat sosialisasi penanggulangan bencana banjir di salah satu Hotel di Pekanbaru.

Ia meminta saling ada koordinasi sehingga program penanggulangan dapat berjalan dengan baik. Koordinasi dengan Forkopimcam untuk mencari solusi.

"Kita mencari solusi seperti apa penanganan masalah banjir, kita dapat komitmen bersama setidaknya meminimalisir. Harapan saya seperti SOP sederhana di masyarakat, kita cari solusi," jelasnya.

Camat Senapelan Fabillah Sandy mengatakan, koordinasi dan sosialisasi yang digelar bersama masyarakat dan Forkopimcam dilakukan untuk mencari solusi penanganan bencana banjir.

"Dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas camat di wilayah kecamatan khususnya terhadap kegiatan khususnya camat bersama Forkopimcam. Kita ingin menangkap apa permasalahan di masing-masing wilayah di Senapelan," jelasnya.

Lanjutnya, dengan koordinasi itu pihak kecamatan akan menyerap setiap permasalahan yang ada. Setelah itu, kecamatan bersama Forkopimcam akan mencari solusi permasalahan yang ada.

"Kita serap aspirasi dan permasalahan. Nanti seperti apa kita mengatasinya terhadap kelurahan yang rawan dan bersentuhan dengan Sungai Siak," jelasnya. (Ckp)

Berita Lainnya

Index