Tahun Depan Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Dibangun

Tahun Depan Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Dibangun
Jalan tol/antara

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Selain jalan Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Padang, Pemerintah Pusat juga mulai menggarap pembangunan jalan tol Pekanbaru-Rengat-Jambi sepanjang 205 Km. Namun tahap awal pembangunan akan dimulai dari Pekanbaru-Rengat.

Untuk memulai Proyeksi Strategis Nasional (PSN) itu, timnya sudah turun ke lapangan untuk menentukan trase jalan bebes hambatan itu.

"Tol Pekanbaru-Rengat tim untuk penentuan trase sudah turun," kata Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Hutana Karya, M Fauzan, kepada CAKAPLAH.com di Pekanbaru.

Karena itu, lanjut Fauzan, pihaknya menargetkan untuk penentuan trase tol diharapkan bisa tuntas awal tahun depan.

"Mudah-mudahan kalau trase bisa selesai awal tahun, saya kira pembangunan bisa sama dengan Pekanbaru-Bangkinang (tahun 2020 sampai 2021)," ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya belum menentukan penetapan lokasi untuk ground breaking tol Pekanbaru-Rengat. Hanya saja untuk ground breaking akan dimulai dari sisi Pekanbaru.

"Pembangunan tol Pekanbaru-Rengat akan dimulai dari Pekanbaru. Kita akan menyelesaikan konektivitasnya dari Pekanbaru, sehingga terhubung antara kilometer 0 tol Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Padang. Sehingga ring road yang digagas Pemko Pekanbaru terkoneksi," cakapnya. (ckp)

Berita Lainnya

Index