Maimanah Umar Meninggal Dunia, Wagubri Sampaikan Belasungkawa

Maimanah Umar Meninggal Dunia, Wagubri Sampaikan Belasungkawa
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan Anggota DPD RI asal Riau, Hj Maimanah Umar, MA, Senin (2/12/2019). 

Edy mengungkapkan, Hj Maimanah Umar merupakan sosok perempuan yang banyak menginspirasi banyak orang. Terlebih kiprahnya di dunia politik tidak diragukan lagi. Maimanah Umar bahkan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Riau selama empat prode dan anggota DPD RI selama dua priode.

"Kami atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah provinsi Riau ikut beduka, kerena beliau merupakan tokoh masyarakat Riau yang selama ini banyak berkiprah di Jakarta," kata Edy. 

Edy juga ikut mendoakan, agar alhamhumah diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang mulia disisiNya. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan.

"Mudah-mudahan amal ibadah yang beliau lakukan semasa hidupnya diterima dan mendapat tempat disisi Allah. Kemudian keluarga yang ditinggalkan kiranya diberikan kebatabahan," ujarnya.

Seperti diketahui,  salah seorang senator asal Riau, Hj. Maimanah Umar MA meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Malaka. Manta anggota DPD RI dua priode ini meninggal dunia pukul 15.00 Waktu Malaysia.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh anaknya, Firdaus yang juga Karo Humas Setdaprov Riau. Firdaus membenarkan ibundanya meninggal dunia di Malaka setelah sempat dirawat selama lebih kurang 10 hari.

"Iya, betul. Saya rencana tadi mau (menjenguk) berangkat sore ini ke Malaka, tapi karena dapat kabar itu (meninggal dunia) saya tidak jadi berangkat, karena harus bersiap-siap juga disini (Pekanbaru),"kata Firdaus.

Firdaus mengungkapkan, jenazah ibundanya akan dibawa ke Pekanbaru malam ini atau paling lambat pagi besok. Sebab hingga saat ini masih dalam proses pengurusan untuk pemulangan jenazah dari pihak rumah sakit ke Pihak keluarga untuk selanjutnya dibawa ke Pekanbaru.

"Sekarang lagi diurus untuk kepulanganya," ujarnya.

Jenazah nantinya akan dikebumikan di pemakanan yang berada di Jalan Kubang Raya, Kampar dan akan dimakamkan dengan makan suami yang juga dimakankam dikomplek pemakaman tersebut.

"Rencana besok dikebumikan di kubang, karena bapak (suami maimanah umar) kan disana juga kuburannya," katanya.

Seperti diketahui, Maimanah Umar lahi 5 Mei 1937 silam. Maimanah sempat menjadi anggota DPRD Riau selama 4 priode. Setelah itu Maimanah melanjutkan kiprah politiknya sebagai senator di DPD RI selama dua priode (2009-2014 kemudian 2014-2019).  Selain itu, Maimanah Umar juga merupakan salah satu pendiri sekaligus pemilik lembaga pendidikan, Yayasan Masmur. (Src1)

Berita Lainnya

Index