Dandim 0301/Pekanbaru : Imbau Masyarakat Sigap Siaga Banjir dan Tanah Longsor

Dandim 0301/Pekanbaru : Imbau Masyarakat Sigap Siaga Banjir dan Tanah Longsor
Dandim 0301/Pekanbaru : Imbau Masyarakat Sigap Siaga Banjir dan Tanah Longsor

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Kodim 0301/Pekanbaru adakan Apel Siaga Bencana  dalam rangka kesiapan menghadapi Bencana Banjir dan Tanah Longsor dan Deklarasi Riau Bebas Asap tahun 2020 yang diadakan halaman Mapolresta Pekanbaru.Kamis.(5/12/2019).

Kegiatan ini di pimpin Oleh Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang,SIK,SH yang bertindak sebagai Komandan Apel dan dihadiri oleh Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P.,M.I.P (Dandim 0301/Pekanbaru), Ilham Akbar, Ibu Syahari (Kadis Sosial Pemko Pekanbaru), M. Amin (Kadis Kesehatan Pemko Pekanbaru), Burhan Gurning (Kadis Damkar Pemko Pekanbaru),Kasatpol PP Pekanbaru yang diwakili Desheriyanto,dan Sekitar 200 orang Peserta Apel.

"saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang hadir pada kesempatan ini, kegiatan ini dilaksanakan agar kita tetap siaga apalagi pada saat ini musim hujan dan mari kita waspadai masalah banjir ,Musim Asap sudah kita lalui, untuk tersangka sudah kita proses dan sudah P21 dan barang bukti sudah kita serahkan kepada Kejasaan, pada kesempatan ini mari kita tetap siaga tetap waspada jangan sampai terlena dalam menghadapi musim hujan ini," ucap Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang,SIK,SH dalam pidatonya.

Ditambahkan Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P.,M.I.P, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinegritas antara TNI-POLRI dan intansi pemerintah yang ada dikota Pekanbaru. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan, ia mengajak untuk selalu siap dan siaga antisipasi apabila terjadi banjir diwilayah kita.

"Saya berharap agar masyarakan bisa menjaga kebersihan lingkungan dan membersikan sampah disaluran salurah yang bisa menyebabkan kebanjiran," jelasnya saat diwawancarai. (Src)

Berita Lainnya

Index