Polda Riau Sigap Bencana Tanah Longsor di Kabupaten Rokan Hulu

Polda Riau Sigap Bencana Tanah Longsor di Kabupaten Rokan Hulu
Polda Riau Sigap Bencana Tanah Longsor di Kabupaten Rokan Hulu

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Team Siaga Bencana Dit Samapta Polda Diterjunkan Ke Lokasi Bencana Longsor yanh terjadi Desa Rokan Koto Ruang kecamatan Rokan,Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (6/12/2019).

Polda Riau merespon cepat menangani bencana longsor di Kabupaten Rokan Hulu,Direktur Sabhara Kombes Pol Drs Zulkifli memberikan AAP kepada Team BARA (Bintara Remaja) Siaga Bencana Dit Samapta Polda Riau yang diterjunkan ke lokasi bencana longsor di Rohul dengan membawa perlengkapan kendaraan Rantis SAR dan 2 unit K9.

Team yang langsung bekerja menemukan fakta yang cukup mengejutkan dilokasi kejadian longsor di perbukitan di Desa Koto Ruang Kecaatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu.

Dijelaskan Ipda Khairi, Komandan Team BARA (Bintara Remaja) Siaga Bencana Dit Samapta Polda Riau yang diturunkan ke lokasi musibah tanah longsor mengatakan, teamnya menemukan fakta yang sangat mengejutkan di lokasi kejadian.

“Kami menemukan rumah dan perabotan rumah korban terseret sejauh 150 meter dari lokasi awal,” ujarnya disela sela kesibukan team Team BARA (Bintara Remaja) Siaga Bencana Dit Samapta Polda Riau terjun ke lokasi terjadinya longsor.

Ditambahkan,lokasi kejadian cukup berat medannya. Kejadian ini bermula pada Senin (2/12/2019) pagi dua orang korban yang bernama Elipati Zebua dan anaknya Tabezhisoki Zebua berangkat ke kebunnya di Desa Rokan Koto Ruang kecamatan Rokan IV Koto bersama dua saudara Tabezhisoki Zebua  yang lain yakni Feri Zebua dan Febrian Zebua.

Kami perkirakan rumah korban yang memang terletak di bawah lembah dengan kedalaman sekitar 150 meter sudah terseret oleh longsoran tanah, air bah dan juga kayu kayu yang ikut dihanyutkan sejauh sekitar seratus lima puluh meter Dari lokasi semula” ujar Khairi. Dilokasi kejadian Team BARA (Bintara Remaja) Siaga Bencana Dit Samapta Polda Riau menemukan perangkat rumah seperti piring dan perabotan yang sudah terseret dan berantakan dilokasi kejadian.

"Kita mengerahkan dua ekor anjing pelacak kita untuk mencari kedua korban” ujar Khairi. Hingga saat ini Team K9 (Anjing Pelacak) dan Team Team BARA (Bintara Remaja) Siaga Bencana Dit Samapta Polda Riau masih berada dilokasi untuk mencoba mencari keberadaan dua korban yang masih hilang," jelasnya.

Berita Lainnya

Index