Dibuka Wakil Rektor, Puluhan Perguruan Tinggi Hadiri RAKEREG FOSSEI ke 14

Dibuka Wakil Rektor, Puluhan Perguruan Tinggi Hadiri RAKEREG FOSSEI ke 14
Peserta RAKEREG FOSSEI ke 14

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Rapat Kerja Regional (RAKEREG) Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) se Sumatra Bagian Tengah ke 14 berlangsung di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Jumat (6/12/2019).

RAKEREG kali ini dihadiri 20 perguruan tinggi se Sumatra Bagian Tengah meliputi Jambi, Sumatra Barat Riau dan Kepulauan Riau.

Presidium Nasional FoSSEI Adam Adhe Nugraha mahasiswa Universitas Gajah Mada memaparkan perkembangan organisasi mahasiswa FoSSEI yang berdiri awal tahun 2000 sudah memiliki 14 regional 206 kampus dan 20.000 kader. 

Adam berharap program kerja ke 14 yang diadakan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Umri dapat berdampak pada stake holder yaitu masyarakat luas, pihak kampus dan regulator ojk pemerintah daerah setempat.

RAKEREG tersebut akan berlangsung selama tiga hari terhitung Jumat, (6/12/2019) hingga Ahad, (8/12/2019).

Lebih lanjut RAKEREG secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor (Warek) III UMRI Taswin Yacob, S.Ps. Dalam sambutannya Warek mengapresiasi Rakereg ke 14 yang berlangsung di Umri pasalnya kegiatan serupa merupakan salah satu peningkatan kualitas Universitas yaitu melaksanakan kegiatan Regional dan Nasional. 

"Terimakasih sudah menunjuk Umri sebagai tempat berlansungnya acara Rakereg ke 14, dan selamat datang kami ucapkan, mahasiswa dari luar Riau ke kampus kami," katanya

Mengawali sambutannya Warek III memaparkan kebangkitan ekonomi Islam. Era kebangkitan ekonomi Islam tentu kita berharap seluruh mahasiswa siap menghadapi perkembangan dan kebangkitan ekonomi Islam. 

"Disetiap daerah sudah mulai mempersiapkan diri kebangkitan ekonomi islam. Maka dari itu setiap mahasiswa generasi penerus untuk mempersiapkan diri menyambut perubahan besar," imbuhnya

"RAKEREG kali ini bagaimana kita mampu memantapkan FoSSEI yang betul-betul bermanfaat secara Regional Nasional dan Internasional sebagai sarjana ekonomi Islam," tutupnya saat membuka acara

Sementara itu Dekan FSI Muhammad Syahrullah mengatakan, ekonomi syariah memiliki momentemun kemajuan Indonesia. Lembaga Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden merupakan penggiat ekonomi syariah menjadi momentum kebangkitan ekonomi syariah.

RAKEREG ke 14 tersebut mengusung tema “Sinergitas Kader FoSSEI Dalam Rapat Kerja Forum Silaturrahim Studi Ekonomi 
Islam Sumatra Bagian Tengah Untuk Mencapai Standar Mutu Dengan Bingkai  Ukhuwah, Dakwah dan Ilmiah"

Hadir dalam acara pembukaan Rakereg kali ini Dekan Fakultas studi islam Dr. M. Syahrullah, M.M, Wakil Dekan Mohd. Ario Wahdi Elsye, M.E., Ketua Program Studi Perbankan Syariah Wahyi Busyro, M.E., Ketua Program Studi Psikologi Islam Puti Febrina Niko, Psikolog, Dosen dan karyawan di Lingkungan Fakultas Studi Islam, Gubernur BEM FSI UMRI serta peserta RAKEREG FoSSEI Sumbagteng.

Berita Lainnya

Index